12 Cara Paling Mudah untuk Mendapatkan Uang di Era Millennial

Posted on

Saat ini kita hidup di jaman yang sangat maju dan semua serba cepat. Ada istilah yang menyebut bahwa anak sekarang memang menjadi generasi millennial. Generasi ini sangat berbeda dengan generasi zaman dulu. Semua sudah didukung oleh teknologi, bahkan Anda tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan kebutuhan. Hanya dengan berbelanja online maka semua pesanan Anda akan diantar sampai rumah.

Adanya kemajuan zaman yang sangat cepat ini juga memicu semua generasi untuk mencukupi kebutuhan dan mengikuti tren. Banyak anak muda yang memanfaatkan semua peluang untuk mendapatkan hasil tambahan uang saku. Namun setelah ditekuni maka justru bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang dengan cepat. Nah bagaimana caranya?

Berikut ini adalah kiat tentang pekerjaan paling mudah untuk mendapatkan uang di era millennial.

  1. Coba jadi blogger

jadi blogger sejati

Kamu pintar mengelola blog atau membuat blog? Dilansir OhGitu, ini merupakan salah satu peluang usaha online terbaik yang bisa mendapatkan uang dengan cepat dengan modal sedikit. Hobi yang satu ini awalnya memang disukai karena bisa membuat kamu menulis segala sesuatu dan berbagi informasi dengan komunitas. Tapi sekarang memiliki blog atau mengelolanya memang bisa membuat kamu menghasilkan banyak uang.

Menjadi blogger dengan mengisi blog menjadi lebih menarik, materi blog yang dicari banyak orang dan informasi lain akan menarik lalu lintas kunjungan yang sangat besar. Saat sudah memiliki banyak pengunjung maka gunakan blog untuk menghasilkan uang. Ada banyak metode seperti dengan menggunakan Google Ads, menyewakan space iklan hingga terjun ke bisnis afiliasi.

  1. Jadi influencer

Sekarang pekerjaan menjadi influencer menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan. Pekerjaan ini bisa dilakukan oleh anak usia belasan hingga usia lanjut. Cara kerjanya juga mudah asalkan kamu memiliki instagram atau sosial media lain dengan jumlah pengikut yang sudah sangat banyak. Kamu bisa menjadi bintang iklan sebuah produk dengan sistem endorse. Pekerjaan ini sangat mirip seperti Youtuber. Contoh yang sudah berhasil menjadi influencer seperti Ria Ricis, Gita Savitri dan masih banyak lain. Tentu saja bayaran dari pemilik produk pasti sangat besar dalam setiap satu konten di Instagram.

  1. Kamu suka mengajar? Coba jadi guru private

Saat ini semua orang tua ingin memiliki anak yang cerdas. Akhirnya orang tua harus memanggil pengajar khusus yang bisa datang ke rumah dan mengajari anak mereka tanpa harus diganggu oleh anak yang lain. Menjadi guru private juga sudah termasuk pekerjaan millennial yang menjanjikan. Para penyewa guru private juga kebanyakan orang tua yang tergolong mampu. Kamu bisa dapat uang setiap kali mengajar dan pasti ada bonus jika anak didik kamu berhasil mendapatkan prestasi.

  1. Pekerjaan kreatif

Zaman dulu orang yang bekerja dalam bidang kreatif seperti pekerjaan seni memang masih kurang dihargai. Tapi sekarang pekerja seni mendapatkan apreasiasi yang sangat tinggi. Kamu bisa mencoba untuk menjadi pekerja bidang ini jika memang senang dan memiliki bakat dalam bidang seni. Misalnya seperti pekerjaan membuat dan desain logo, membuat karikatur, membuat aplikasi dan berbagai pekerjaan lain. Tanpa disadari pekerjaan ini akan membuat isi dompet penuh.

  1. Usaha bidang kuliner kekinian

usaha di bidang kuliner kekinian

Bukan era millennial kalau anak zaman sekarang tidak suka makanan kekinian. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan hasil tambahan. Membuat makanan kekinian banyak disukai karena anak remaja sekarang selalu ingin terlihat keren dan modern. Kemudian adanya instagram juga membuat usaha kuliner cenderung lebih cepat terkenal. Bahkan tidak perlu harus selesai sekolah atau kuliah. Kamu bisa membuka usaha ini kapan saja asalkan ada modal, ide dan tempat.

  1. Membuat konten website

Majunya dunia blog juga diikuti oleh berkembangnya dunia website. Saat ini banyak sekali website yang berkembang dan terus bertambah setiap hari. Rata-rata website ini sudah mendapatkan iklan sehingga mereka sudah mendapatkan penghasilan rutin. Untuk menjaga lalu lintas pengunjung maka website juga harus membuat informasi terus menerus. Nah kamu bisa menjadi pembuat konten atau penulis untuk informasi website atau bahkan dalam bidang bisnis pemasaran. Sekali kamu mendapat peluang, maka kamu akan mendapatkan terus.

  1. Jual benda preloved

Nah jaman millennial ini juga ternyata mendukung pasar yang lebih luas termasuk untuk pasar benda preloved. Artinya adalah Kamu menjual barang yang sudah pernah terpakai. Kamu bisa berjualan buku, sepatu, tas, kosmetik, dan benda-benda lain. Mengapa ini menguntungkan? Karena kamu bisa mendapatkan uang dari benda yang sudah tidak terpakai lagi. Tentu saja syaratnya adalah benda itu masih dalam kondisi bagus dan layak untuk pengguna yang akan membelinya.

  1. Jadi translater

Nah buat kamu yang memang memiliki keahlian bahasa asing, maka coba saja kemampuan kamu. Saat ini sudah banyak pekerjaan untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Bahasa yang sangat digemari saat ini misalnya bahasa Korea, Jepang, Inggris, Mandarin, Arab dan masih banyak lagi. Kamu bisa menambah uang jajan dengan pekerjaan ini.

  1. Membuat kerajinan

Buah kamu yang suka membuat kerajinan maka jangan lewatkan peluang ini. Saat ini pasar untuk menjual berbagai benda kerajinan atau kerajinan hasil daur ulang memang sangat terbuka. Tidak hanya di dalam negeri tapi juga ke luar negeri. Setelah kamu membuat berbagai kerajinan lalu buat foto yang bagus dan jual lewat sosial media. Jika ingin menjual benda kerajinan keluar negeri maka juga bisa menggunakan situs etsy.

  1. Jualan online

jualan online

Saat ini semua serba online. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan berjualan produk secara online. Hampir semua kebutuhan bisa ditemukan dengan mudah seperti produk fashion,kosmetik hingga makanan dan minuman. Jika kamu tidak memiliki banyak modal maka bisa berjualan dengan dropship. Jika kamu punya modal tebal maka bisa memilih menjadi reseller.

  1. Pilih pekerjaan sampingan dengan tip

Jika kamu memang sangat butuh uang maka juga bisa memilih pekerjaan sampingan. Salah satunya adalah pekerjaan yang menghasilkan yang tip dari pelanggan. Misalnya dengan menjadi SPG di pameran, kurir atau pelayan di restoran. Semua pekerjaan ini bisa membuat kamu mendapatkan tip yang sangat lumayan.

  1. Jasa penyewa barang

Nah saat ini sebenarnya juga terbuka bisnis penyewaan barang. Ada banyak bisnis yang bisa Anda buka misalnya sewa kamera, persewaan buku, persewaan studio, perlengkapan bayi, sepeda, sepeda motor dan benda lain. Semua jasa ini sangat dibutuhkan sehingga barang  kamu bisa menghasilkan uang. Dan kamu juga sebenarnya tidak perlu bekerja.

Nah kamu masih bingung mau kerja apa sekarang? Coba saja salah satu pekerjaan millennial itu dan lihat saja, pasti dompet kamu akan terisi.

Gravatar Image
Saya orang yang simpel, suka nulis, dan jalan-jalan.