2 Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail Dengan Mudah Terbaru 2018

Posted on

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail – Sekarang ini teknologi memang sudah berkembang dengan sangat pesat. Bagaimana tidak, dengan bantuan teknologi kita bisa melakukan apapun dengan sangat mudah, seperti untuk melacak lokasi orang lain hanya dengan menggunakan HP.

Ketika teman maupun saudara sedang Anda cari-cari namun sangat susah untuk dihubungi, maka Anda tidak perlu bingung dan kesusahan lagi, karena Anda bisa memanfaatkan teknologi canggih dari perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, google. Dimana, google telah menghadirkan dua aplikasi canggih yang bisa kita manfaatkan untuk melacak lokasi nomor HP teman Anda secara detail, seperti yang bakal kami bahas secara lengkap pada kesempatan kali ini.

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail Dengan Mudah

Nah, bagi Anda yang sudah sangat penasaran dengan ulasan seputar cara melacak lokasi nomor HP secara detail, berikut ini seputarcaraku.com bakal mengulas secaa lengkap untuk Anda semua.

1. Menggunakan Aplikasi Google Maps

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail 2017Cara melacak lokasi nomor HP secara detail yang pertama adalah dengan menggunakan google maps. Dimana google Maps yang kita kenal sebagai aplikasi petunjuk arah ketika melakukan perjalanan, ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk memudahkan kita dalam melacak lokasi nomor HP secara detail. Caranya? Silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Download + install google maps melalui perangkat smartphone Anda.
  • Kemudian, buka aplikasi google maps dengan koneksi internet.
  • Selanjutnya, pilih menu Options.
  • Setelah itu, pilih menu Friend List >> Add Friends.
  • Lalu invite nomor HP orang yang ingin kita lacak lokasinya.
  • Kemudian, pilih Friends List yang ingin Anda lacak.
  • Google maps secara otomatis akan melacak keberadaan lokasi orang yang sedang Anda lacak.

2. Menggunakan Aplikasi Google Latitude

cara melacak lokasi nomor hp lewat internet

Selain google maps, satu lagi aplikasi dari google yang bisa kita manfaatkan untuk melacak lokasi nomor HP orang lain, yakni menggunakan google latitude. Berbeda dengan google maps sebagai petunjuk jalan, google latitude memang sengaja dihadirkan untuk membantu para penggunanya melacak keberedaaan orang lain melalui nomor HP-nya. Agar dapat memanfaatkan aplikasi ini, maka HP yang anda gunakan harus memiliki fitur GPS.

  • Dowload + install aplikasi Google Latitude di google play, atau di http://google.com/latitude
  • Setelah terinstall, buka aplikasi Google Latitude tersebut.
  • Kemudian, klik Menu >> Latitude.
  • Selajutnya, tambahkan teman Anda, dengan cara pilih klik menu Add Friends >> masukkan alamat email orang yang ingin Anda lacak.
  • Lalu, klik menu Latitude.
  • Setelah itu, pilih gambar profile teman.
  • Tunggu beberapa detik hingga proses selesai, maka Anda bisa mengetahui dimana posisi teman Anda.
  • Selesai.

Baca Juga:
1. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Telkomsel Dari Mkios
2. Cara Mengecek Keaslian HP Samsung

Selain bisa digunakan untuk melacak lokasi orang lain melalui nomor HP-nya, cara diatas juga bisa Anda manfaatkan untuk melacak lokasi no HP Anda sendiri, karena mungkin Anda lupa meletakkan atau bahkan hilang akibat dicuri orang lain maupun jatuh ketika dijalan.

Jika Anda dihadapkan dengan masalah kehilang HP beserta nomornya, pastilah hal ini bukan yang Anda inginkan. Apalagi HP yang kita gunakan memakai nomor yang sudah di ketahui oleh banyak orang. Selain itu, pada HP yang hilang tersebut juga telah tersimpan semua nomor kontak saudara, teman, hingga relasi bisnis. Tentu ini bakal jadi masalah tersendiri bagi kita, sehingga cara melacak lokasi nomor HP secara detail diatas wajib Anda ketahui.