4 Cara Melipat Dasi Yang Keren dan Rapi Terbaru 2018

Posted on

Cara Melipat Dasi – Jika dijaman dahulu dasi hanya digunakan oleh orang kantoran atau dipakai saat menghadiri acara-acara formal, maka lain lagi di jaman modern seperti sekarang ini. Ya, dasi memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi kebanyakan orang. Tak hanya orang kantoran saja, namun sekarang dasi juga dipakai oleh anak sekolahan. Baik murid anak SD, SMP hingga SMA menggunakan dasi sebagai salah satu aksesoris wajib.

Selain itu, sekarang ini dasi juga digunakan untuk acara-acara non formal alias tidak resmi. Bahkan dasi juga dipakai oleh sebagian orang dengan tujuan untuk menunjang penampilan semata dan digunakan saat acara-acara santai. Sekarangpun tak sedikit para pedagang baju yang menjual baju dengan modif khusus menggunakan dasi.

Tak heran, dengan fungsi dasi yang menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, membuat dasi semakin banyak diminati oleh masyarakat. Selain mencari informasi seputar harga dasi, tak sedikit pula masyarakat yang juga mencari informasi cara melipat dasi untuk dijadikan sebagai referensi yang sangat penting, khususnya bagi mereka yang masih pertama kali menggunakan dasi, atau sama sekali belum mengetaui cara pakai dasi.

4 Cara Melipat Dasi Yang Keren

Cara melipat dasi yang keren dan benar memang tidak boleh asal-asalan. Bisa dikatan untuk melipat dasi, dibutuhkan sedikit skil menggunakan dasi agar hasil yang didapat terlihat keren, sehingga dasi yang Anda gunakan dapat menunjang penampilan Anda.

1. Full Windsor Knot

Cara Melipat Dasi

Full Windsor Knot merupakan cara memakai dasi yang bisa digunakan untuk cara formal mapun non formal. Cara ini merupakan cara yang banyak disukai oleh sebagian besar orang, karena hasilnya yang sangat keren dan bagus. Meksipun, teknik melipat dasi dengan cara ini terbilang cukup susah dan rumit, namun hal itu bukan jadi masalah yang berarti. Untuk cara selengkapnya, silahkan Anda ikut langkah-langkah pada gambar diatas.

2. Pratt Knot

Pratt Knot sangat cocok digunakan oleh Anda yang bekerja di kantoran. Sehingga tak heran, jika banyak orang kantoran yang lebih memilih Pratt Knot sebagai cara untuk melipat dasinya. Apalagi caranya terbilang cukup mudah untuk dihafalkan dan dipraktekan, sehingga Anda tidak akan kesusahan ketika ingin melipat dasi yang bagus dan rapi. Agar lebih lihai dalam melipat dasi menggunakan cara Pratt Knot, sebaiknya Anda sering-sering membiasakan diri dan lebih rajin dalam memakai cara Pratt Knot. Untuk cara selengkapnya, silahkan Anda ikut langkah-langkah pada gambar diatas.

3. Four in Hand Knot

Cara melipat dasi selanjutnya adalah Four in Hand Knot. Bagi Anda yang memiliki leher pendek, sangat direkomendasikan menggunakan cara ini. Selain itu, cara ini juga sangat cocok digunakan ketika menghadiri acara semi formal. Untuk caranya pun terbilang sangat mudah dan simple. Bahkan, hampir semua orang, termasuk yang sebelumnya belum pernah menggunakan dasi sekalipun bakal dengan mudah melakukan cara ini. Untuk cara selengkapnya, silahkan Anda ikut langkah-langkah pada gambar diatas.

4. Half Windsor Knot

Cara terakhir untuk melipat dasi yang bakal kami sampaikan memang terbilang cukup rumit. Sehingga Anda harus lebih rajin dan sering-sering membiasakan diri dalam mempraktekan cara Half Windsor Knot, agar Anda bisa memasang dengan sendiri dengan lihai. Untuk cara selengkapnya, silahkan Anda ikut langkah-langkah pada gambar diatas.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Sablon Di Baju

Itulah 4 cara melipat dasi yang bisa seputarcaraku.com bagikan pada kesempatan kali ini. Dengan adanya beberapa cara untuk melipat dasi diatas, tentu harapan kami dapat memudahkan Anda dalam memilih dalam melipat dasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.