3 Cara Memakai Dasi SMP Yang Rapi dan Benar Terbaru 2018

Posted on

Cara Memakai Dasi SMP – Seperti yang dapat kita ketahui, bahwa sekarang ini dasi tidak hanya digunakan oleh orang-orang kantor maupun pada acara-acara formal saja, namun dasi juga sudah mulai dipakai oleh anak sekolahan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Dimana, hampir setiap sekolah di Indonesia, memberikan kebijakan kepada para murid untuk memakai dasi sebagai aksesoris yang wajib digunakan.

Kebijakan memakai dasi untuk anak sekolahan tentu harus kita apreasi karena dengan menggunakan dasi di sekolah, para murid bakal terlihat lebih rapi. Selain itu, ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan oleh para murid dengan menggunakan dasi sekolahan. Seperti diantaranya untuk melatih kedisiplinan dan keterampilan.

Berbeda dengan dasi anak SD, dasi yang dipakai oleh anak SMP dan SMA terlihat lebih sirius dan formal. Untuk dasi anak SD sendiri memang bisa dipakai dengan cara mudah karea dasi anak SD bisa dikatakan sebagai dasi “instan” yang praktis langsung pakai. Sementara untuk anak SMP dan SMA biasanya menggunakan dasi segitiga, yang artinya untuk memakai dasi tersebut harus lebih dahulu membentuknya.

Khusus bagi anak SMP yang belum terbiasa menggunaka dasi segitiga, tentunya cara memasang dasi SMP bakal jadi problemtika tersendiri. Ya, mereka pasti akan kesulitan untuk membentuk dasi segitiga agar bisa digunakan. Oleh karena itu, informasi seputar cara memakai dasi SMP segita jadi informasi yang sangat penting dan berguna bagi mereka.

3 Cara Memakai Dasi SMP Segitiga Yang Rapi dan Benar

Nah, untuk membantu Anda sebagai anak SMP yang masih bingung dengan cara mengikat dasi smp, maka seputarcaraku.com berkeinginan untuk membantu Anda dengan membagikan informasi seputar cara memakai dasi SMP segitiga melalui ulasan lengkap dibawah ini.

1. Memakai Dasi SMP Dengan Cara Four in Hand Knot

Cara Memakai Dasi SMP

Four in Hand Knot merupakan cara memakai dasi yang umum dan paling banyak digunakan, termasuk untuk anak SMP. Kebanyak orang lebih suka menggunakan cara The Four in Hand Knot karena pemasangannya terbilang relatif sangat mudah, sehingga sangat cocok digunakan oleh anak sekolahan yang serba ingin mudah dan praktis.

2. Memakai Dasi SMP Dengan Cara Full Windsor Knot

Meskipun cara memakai dasri menggunakan cara ini terbilang cukup rumit, tapi tak sedikit orang yang menyukai cara Full Windsor Knot, karena hasil yang ditawarkan sangat rapi. Full Windsor Knot tentu sangat cocok digunakan oleh anak sekolahan, seperti anak SMP dan SMA.

3. Memakai Dasi SMP Dengan Cara Half Windsor

Selain kedua cara memasang dasi SMP diatas, satu lagi cara yang bakal kami bagikan kepada anda semua. Adalah dengan cara Half Windsor yang mungkin bisa dijadikan sebagai cara alternatif untuk memakai dasi jika anda sudah bosan dengan kedua cara diatas. Karena teknik pemasangan dasi yang cukup rumit, maka Anda harus sering-sering mencoba memasang dasi dengan cara ini agar Anda terbiasa.

Baca Juga: Cara Melipat Dasi

Kami sengaja membagikan informasi seputar cara memakai dasi SMP segitiga menggunakan gambar diatas, agar Anda bisa dengan mudah dan cepat mempraktekan cara tersebut, sehingga anda bisa tampil rapi dengan baju sekolah dan dasi SMP yang bakal Anda gunakan. Semoga bermanfaat.