4 Cara Mematikan Timer AC Panasonic Secara Mudah dan Terbukti

Posted on

Cara Mematikan Timer AC Panasonic – Air Conditioner atau yang lebih dikenal dengan sebutan AC merupakan salah satu alat rumah tangga yang fungsinya untuk mendinginkan sebuah ruangan dengan hembusan udara yang segar dan sejuk. Biasanya, AC bakal sangat dibutuhkan ketika cuaca sedang panas dan terik untuk mendinginkan ruangan.

Dijaman yang serba canggih serta modern seperti saat ini, AC menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan. Umumnya, orang-orang yang memiliki budget lebih bakal menggunakan AC pada rumahnya. Selain itu, AC juga digunakan pada perkantoran, minimarket, mall, hingga rumah ibadah sudah dipasang AC.

Cara Mematikan Timer AC Panasonic

Dipasaran AC Indonesia sendiri, tentu bisa kita temukan berbagai merk AC ternama, mulai dari Sharp, Hitaci, Daikin, hingga Panasonic telah mengeluarkan produk-produk AC unggulannya. Dimana, setiap produk AC unggulan sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih.

Hanya saja, bagi sebagian orang, khususnya bagi mereka yang belum terbiasa menggunakan AC, maka fitur dan teknologi yang dimiliki pada setiap produk AC bisa menjadi problematika tersendiri. Seperti misalnya masalah yang cukup banyak terjadi pada pengguna AC Panasonic adalah tentang bagaimana cara mematikan timer AC untuk merk Panasonic.

Oleh sebab itu, bagi anda yang masih bingung dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara mematikan timer AC Panasonic, maka ikut langkah-langkah yang bakal seputarcaraku.com bahas pada kesempatan kali ini.

Cara Mematikan Timer AC Panasonic Secara Mudah

Untuk mematikan timer AC Panasonic sendiri memang ada bebepera langkah yang bisa anda lakukan. Namun cara yang bakal kami bagikan tentu terbilang cukup mudah untuk anda pahami, seperti cara dibawah ini.

1. Mematikan Timer AC Panasonic Menggunakan Remote
Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mematikan Time AC Panasonic adalah dengan menggunakan remote AC. Ketika fitur timer pada remote AC anda menyala, anda hanya cukup menekan tombol on/ of time pada remote AC anda.

2. Tidak Berfungsinya Therisme Otomatis
Jika dengan cara diatas masih belum bisa menyelesaikan masalah anda untuk mematikan timer AC Panasonic, maka anda harus mengikuti langkah selanjutnya. Biasanya, jika fitur timer tidak bisa dimatikan dengan hanya menggunakan remote AC, maka kemungkin besar therisme otomatis sudah tidak berfungsi. Solusinya, anda hanya cukup menjauhkan mata kucing thermise tersebut dari evaporator indoor.

3. Lampu Timer Didalam Ruangan Berkedap-Kedip
Cara mematikan timer AC Panasonic yang ketiga, jika terjadi permasalah lampu timer didalam ruangan berkedip-kedip adalah dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

– Cabut stop kontak AC terlebih dahulu, dengan rentang waktu 2 – 5 menit.
– Setelah itu, silahkan anda colokkan kembali stop kontak tersebut.
– Kemudian, anda lepaskan baterai pada remote AC.
– Selanjutnya, pasang kembali baterai tersebut.
– Silahkan, anda nyalakan AC Panasonic.
– AC beserta remotenya sudah berjalan normal seperti sedia kalanya.

4. Menggunakan Remote Universal
Nah, cara keempat ini adalah solusi yang tepat ketika remote AC Panasonic sudah tidak berfugsi sama sekali alias rusak, termasuk untuk mematikan timer AC Panasonic. Jika anda ingin meggunakan remote universal untuk mengatasi masalah ini, silahkan anda ikut langkah-langkah dibawah ini.

– Pertama, silahkan terlebih dahulu anda nyalakan AC Panasonic-nya.
– Lalu tekan tombol kurang lebih 5 detik.
– Selanjutnya, silahkan anda tekan tombol Temp.
– Kemudian masukkan kode AC Panasonic.
– Sekarang anda bisa mengatur kembali fitur timer sesuai dengan keinginan anda.

Itulah beberapa informasi seputar cara mematikan timer AC Panasonic yang bisa anda pelajari kemudian anda praktekan saat mengalami masalah pada fitur timer AC Panasonic. Namun saran kami sebelum terjadi permasalahan pada fitur timer AC Panasonic, alangkah baiknya jika anda selalu merawat AC Panasonic anda dengan sebaik-baiknya, yakni dengan cara melakukanlah pengecekan secara rutin, paling tidak sebulan sekali, agar berbagai kerusakan yang bisa terjadi pada AC Panasonic anda tidak terjadi. Semoga bermanfaat.