2 Cara Menangkap Tokek Secara Mudah dan Terbukti Berhasil

Posted on

Cara Menangkap Tokek – Hampir semua orang tentu pernah melihat tokek. Karena tokek umumnya berkembang biak dirumah-rumah, khususnya rumah dipedesaan. Seringkali kita bisa mendengarkan suara tokek pada malam hari, sebab tokek merupakan hewan yang aktif saat senja dan malam hari tiba.

Bagi sebagian orang, keberadaan tokek dirumah memanglah sangat menggangu, entah itu dengan alasan suaranya yang dirasa bising atau hewan tersebut dianggap bisa membahayakan para penghuni rumah. Sehingga mereka selalu berupaya untuk mengetahui cara mengusir tokek dirumahnya, agar rumah terbebas dari hewan tokek.

Meskipun banyak orang yang ingin mengusir tokek dari rumah, tapi tak sedikit pula yang ingin menangkap tokek. Pasalnya, bagi sebagian orang yang ingin menangkap tokek dikarenakan ingin memanfaatkan khasiat tokek untuk kesehatan, seperti digunakan sebagai alternatif obat dari beberapa penyakit.

Cara Menangkap Tokek

Selain itu, tidak jarang pula orang menangkap tokek karena ingin mendapatkan keuntungan finansial dari hewan satu ini. Ya, mereka ingin menangkap tokek tak lain untuk tujuan membudidayakan dan kemudian menjualnya. Mereka mungkin tergiur dengan harga Tokek yang terbilang mahal dan fantastis. Dimana menurut informasi yang kami dapatkan harga tokek bisa mencapai angka Rp. 100 rb untuk ukuran 1 ons .

Namun, jika ukurannya lebih besar, maka harga tokek bakal lebih tinggi. Untuk 1,5 ons saja dijual pada kisaran Rp 200 rb, ukuran 2 ons dikisaran Rp 500 rb sampai Rp 2 juta. Bahkan, untuk tokek degan ukuran 2,5 ons harganya mencapai Rp 5 juta hingga Rp 30 juta. Tak heran, dengan harga tokek yang terbilang fatastis tersebut, membuat banyak orang ingin berbudidaya tokek. Dan pastinya cara menangkap tokek jadi informasi yang wajib diketahui.

2 Cara Menangkap Tokek Secara Mudah

Nah, mengingat cukup banyaknya masyarakat yang ingin berbudidaya tokek dan mencari tahu informasi bagaimana cara menangkap hewan satu ini, maka seputarcaraku.com dikesempatan kali ini ingin membagikan informasi seputar cara tersebut untuk anda semua.

1. Cara Menangkap Tokek Dengan Tangan Kosong

Untuk menangkap tokek dengan tangan kosong memanglah dibutuhkan keahlian khusus. Geratak tangan harus cepat dan perlu kehati-hatian saat mendekati tokek, agar sitokek tidak lari saat anda mencoba untuk mendekatinya.

Usahakan menangkan tokek pada malam hari, karena jika anda melakukannya di waktu yang gelap maka anda bisa menggunakan bantuan lampu senter untuk memudahkan menangkap tokek dengan tangan kosong. Coba anda tembak lampu senter ke arah mata tokek. Biasanya mata tokek akan terus menatapnya dan jarang yang berlari, meskipun anda mendekatinya.

Saat sudah dekat dan tokek dalam keadaa lengah, anda bisa dengan cepat menangkap tokek tersebut. Tapi ingat, untuk menangkap binatang reptil ini, bagian pertama yang harus anda terkam adalah pada bagian kepalanya. Jika anda menerkam pada bagian badan maupun ekor, kemungkinan besar tokek akan berkelit dan segera menggigit tangan anda.

2. Cara Menangkap Tokek Dengan Jebakan Tikus

Cara lain untuk menangkap tokek adalah dengan menggunakan jebakan tikus. Cara ini bisa dibilang cara yang paling mudah. Anda hanya cukup menjebak tokek dengan alat jebakan tikus yang didalamnya sudah disiapkan makanan tokek seperti jangkrik, walang, dan cicak. Kemudian, letakkan jebakan tikus tersebut ditempat yang diketahui ada atau bahkan sebagai sarang tokek. Maka, tokek akan mudah terjebak dengan perangkap yang sudah anda buat tersebut.

Hanya saja, jika anda menggunakan cara menangkap hewan reptil ini dengan jebakan tikus, anda harus memilih jebakan tikus model box, agar tokek yang anda tangkap tidak mati, dan pastinya bisa anda budidaya atau dijual langsung.

Baca Juga: Makanan Tokek Cepat Besar

2 cara menangkap tokek secara mudah sudah kami bagikan diatas. Tentu anda bisa memilih cara yang sekiranya paling mudah anda lakukan. Akhir kata, semoga bermanfaat dan selamat mencoba menangkap tokek dengan cara-cara diatas.