3 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Mengirim SMS Paling Mudah dan Terbukti

Posted on

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Mengirim SMS – Kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat cara berkomunikasi kini semakin mudah dan cepat. Terbukti, sekarang ini sudah tersedia berbagai aplikasi messenger seperti Whatsapp, BBM, Line, dan lain sebagainya, yang mana semua aplikasi mesengger tersebut bakal lebih memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi, seperti dalam mengirim pesan.

Meskip begitu, namun tak sedikit pula masyarakat yang masih mengirim pesan lewat sms. Biasanya, bagi mereka yang masih mengirim pesan lewat sms karena alasan-alasan tertentu. Misalnya karena paket data yang dimiliki sudah habis, atau bahkan hp nya sendiri merupakan hp biasa yang tidak didukung oleh sistem operasi, sehingga tidak bisa menggunakan aplikasi messenger.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Mengirim SMS

Hanya saja, bagi mereka yang masih menggunakan sms untuk mengirim pesan, terkadang bakal mengalami sedikit masalah, seperti hp tidak bisa kirim sms ke nomor tertentu. Hal ini sendiri memang sangat lumrah terjadi oleh siapa saja, sehingga Anda tidak perlu panik ketika permasalahan sepertin ini terjadi pada diri Anda.

Untuk mengatasinya, silahkan Anda simak baik-baik tips dan cara mengatasi hp tidak bisa mengirim sms paling mudah dan terbukti berhasil dibawah ini hingga akhir.

3 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Mengirim SMS Paling Mudah

1. Pastikan Nomor HP Tujuan SMS Sudah Benar

Tak sedikit para pengguna HP yang terkadang masih salah dalam mengetik tombol no hp tujuan, sehingga sms yang akan dikirim gagal. Oleh sebab itu, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengecek kembali apakah no hp tujuan sms sudah benar atau belum. Biasanya, bagi mereka yang masih salah dalam mengetik tombol no hp tujuan sms karena sebelumnya no hp tidak tersimpan pada fitur kontak.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Ke Rekening Bank Mudah dan Cepat

2. Terjadi Kesalahan Pada Nomor Pusat Layanan

tidak bisa kirim sms ke nomor tertentu

Cara ini bisa Anda lakukan jika no HP tujuan sms sudah benar, namun tetap saja Anda masih gagal dalam mengirim sms. Bisa saja penyebab kegagalan dikarenakan terjadi kesalahan pada nomor pusat layanan. Jika hal ini terjadi maka Anda harus segera mengganti nomor pusat layanan sesuai dengan operator yang Anda gunakan. Untuk cara selengkapnya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Perpesanan (nonaktifkan perpesanan pihak ketiga semisal go sms pro, dll).
  • Selanjutnya, silahkan klik Icon Titik 3 pada bagian kanan atas.
  • Setelah itu, pilih menu Setelan
  • Kemudian, pilih Pesan Teks (SMS)
  • Lalu, pilih Pusat Layanan SMS
  • Selanjutnya, silahkan Anda pilih SIM yang mengalami masalah dalam mengirim sms, yakni SIM 1 atau SIM 2.
  • Langkah terakhir, isikan Nomor Pusat Pesan sesuai dengan operator yang Anda gunakan.
  • Selesai

Nah, untuk memudahkan Anda dalam mengetahui nomor pusat layanan, berikut ini akan kami bagikan nomor pusat layanan dari berbagai operator yang ada di Indonesia.

  • Pusat pesan SIMPATI dan AS +6281100000
  • Pusat pesan PRO XL +62818445009
  • Pusat pesan MENTARI +62816124
  • Pusat pesan IM3 +62855000000
  • Pusat pesan 3 +6289644000001
  • Pusat pesan AXIS +628315000032

Baca Juga: 2 Cara Mendapatkan Stiker Tcash Paling Mudah dan Terbaru 2018

3. Minta Bantuan Ke Konter HP

Apabila Anda sudah mencoba kedua cara mengatasi HP tidak bisa mengirim SMSM diatas, tapi masih belum bisa memecahkan permasalah Anda tersebut, maka cara pamungkas yang harus Anda lakukan adalah dengan pergi konter hp terdekat. Coba utarakan permasalan Anda tersebut ke tukang konter hp, dan kemudian mintalah bantuan untuk mempebaik hp Anda tersebut agar bisa digunakan untuk mengirim sms kembali. Insya Allah cara ini berhasil dan terbukti.

Baca Juga: Cara Unlock Modem Bolt Orion MoviMax MV1 4G Terbaru 2018 (100% Work)

Karena waktu kami yang semakin terbatas, maka kami akhiri informasi seputar cara mengatasi hp tidak bisa mengirim sms pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan tidak bisa kirim sms.