2 Cara Mengatasi Vertigo Saat Kambuh Secara Alami Yang Cukup Ampuh

Posted on

Cara Mengatasi Vertigo Saat Kambuh – Vertigo merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang siapa saja, baik remaja maupun dewasa, laki-laki maupun perempuan. Biasanya, penderita vertigo bakal merasa sangat pusing dan merasakan sekelilingnya berputar-putar.

Dimana kondisi berputar-putar tersebut bisa terjadi untuk penderita vertigo yang ringan sampai parah. Jika pada kasus vertigo yang sudah parah, dapat menyebabkan mual dan muntah. Oleh sebab itu, penderita vertigo harus segera diatasi dengan cepat.

Untuk mengatasi penyakit vertigo sendiri, mungkin informasi seputar cara mengatasi vertigo saat kambuh yang bakal seputarcaraku.com bagikan pada kesempatan kali ini bisa Anda coba, sebagai upaya penanganan vertigo sekaligus untuk mengobati vertigo agar tidak kambuh lagi.

Cara Mengatasi Vertigo Saat Kambuh

Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Vertigo Saat Kambuh

Jika Anda atau orang lain mengalami vertigo kambuh secara mendadak, mungkin pertolongan pertama dibawah ini harus anda lakukan.

  • Tempatkan penderita vertigo di ruangan yang gelap dan sunyi dengan cara berbaring diam. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan gejala vertigo, khususnya ketika penderita mulai merasa mual.
  • Jika penderita vertigo ingin tidur, maka posisi tidur harus diatur sedemikian rupa seperti tidur dengan kepala sedikit terangkat. Bisa menggunakan dua atau lebih bantal untuk menganggkat kepala.
  • Penderita vertigo disarakan agar dapat menghindari stres, terutama situasi cemas yang justru bisa memperburuk penyakit vertigonya. Untuk itu, tenangkanlah pikiran bagi penderita Vertigo.
  • Saat bangun di pagi hari. Maka bangunlah secara perlahan-lahan. Sebaiknya anda tidak langsung berdiri, namun duduklah terlebih dahulu dan kemudian coba untuk rileks.
  • Penderita vertigo juga bisa mencoba untuk menggerakkan kepala secara perlahan-lahan dan hati-hati sebagai upaya agar vertigo tidak kambuh lagi.

2 Cara Mengatasi Vertigo Saat Kambuh Secara Alami

Nah, setelah melakukan beberapa pertolongan pertama untuk mengatasi vertigo saat kambuh, selanjutnya mungkin Anda bisa mengikuti beberapa cara mengobati vertigo saat kambuh secara alami, agar peyakit vertigo bisa diatasi dengan maksimal, seperti dibawah ini.

1. Minum Ramuan Air Jahe
Jahe yang bisa kita dapatkan dengan mudah disekitar ternyata memiliki manfaat yang cukup ampuh untuk mengurangi rasa sakit, nyeri dan mual saat penyakit vertigo kambuh. Untuk membuat ramuan air jahe sangatlah mudah. Anda hanya cukup mencampurkan irisan jahe, parutan gula merah, dan air hangat. Setelah ramuan air jahe siap, silahkan minumkan ramuan tersebut secara teratur kepada penderita vertigo.

2. Minum Ramuan Kayu Manis
Selain menggunakan ramuan air jahe, cara mengatasi vertigo saat kambuh secara alami yang lainnya adalah dengan minum rebusan kayu manis. Ramuan kayu manis tentu bisa menjadi alternatif yang tepat bagi penderita yang kurang suka dengan aroma jahe untuk mengurangi rasa sakit, nyeri dan mual saat penyakit vertigo kambuh.

Untuk membuat ramuan kayu manis pun terbilang tidak susah karen bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa kita dapatkan disekitar. Dimana Anda hanya cukup menyiapkan 2 batang kayu manis, 2 ruas jahe merah, 1 buah pala, 5 buah cengkeh, 1 sendok makan adas manis, dan 3 gelas air.

Setelah semua terkumpul, kemudian Anda rebus hingga air menyusut menjadi satu gelas dan aroma rempah tercium wangi. Selanjutnya, Anda saring air ramuan tersebut ke sebuah gelas. Agar khasiatnya lebih maksimal, coba tambahkan satu sendok makan. Lalu, minumlah ramuan kayu manis tersebut secara tertarur.

Selain cara-cara diatas, untuk mengatasi vertigo agar tidak kambuh, diupayakan bagi penderita vertigo agar selalu menjaga polah hidup yang sehat. Dan yang paling penting adalah untuk selalu menjaga kesehatan telinga, karena vertigo merupakan sebuah penyakit yang terjadi akibat gangguan pada sistem keseimbangan tubuh yang ada di dalam telinga maupun otak. Selain itu, coba posisikan kepala lebih tinggi dari posisi badan menggunakan tumpukan bantal ketika hendak tidur.

Dengan adanya beberapa informasi seputar cara mengatasi vertigo saat kambuh yang sudah kami sampaikan diatas, semoga dapat membantu Anda atau keluarga Anda ketika terserang vertigo secara mendadak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.