4 Cara Mengecek Keaslian HP Samsung Paling Mudah dan Terbaru 2018

Posted on

Cara Mengecek Keaslian HP Samsung – Bagi sebagian besar pengguna smartphone, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Samsung. Ya, vendor asal Korea Selatan ini memang sudah sangat populer dikalangan pengguna smartphone diberbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Samsung sendiri merupakan salah satu vendor smartphone terbesar di dunia yang sangat rajin dalam mengeluarkan berbagai produk HP android berkualitas dan berkelas. Dan sebagian besar produk-produk Samsung selalu mendapatkan respon postif dari para pengguna smartphone.

Tak heran dengan kesuksesan besar Samsung dalam menciptakan berbagai produk, membuat banyak pihak yang ingin mecoba meniru kesuksesannya dengan menghadirkan produk-produk HP Samsung kw, atau yang lebih dikenal dengan sebutan super copy.

Cara Mengecek Keaslian HP Samsung

Padahal beredarnya HP Samsung kw alias super copy sangat meresahkan pengguna smartphone yang ingin memiliki HP Samsung asli. Tak sedikit para oknum yang mencoba menipu para konsumen dengan menjual HP Samsung kw, padahal sang konsumen ingin membeli yang asli. Terlebih lagi, bagi yang masih awam dengan HP android, membedakan HP Samsung asli dan palsu tentu bakal sangat sulit. Terutama pada bagian fisik, yang mana tampilan dari keduanya terlihat sama persis.

Namun, sebagai pembeli anda tidak perlu panik untuk membedakan antara HP Samsung asli dan palsu. Pasalnya, pada kesempatan kali ini seputarcaraku.com bakal membagikan kepada anda semua mengenai informasi seputar beberapa cara mengecek keaslian HP Samsung, seperti yang bakal kami ulas secara lengkap dibawah ini.

4 Cara Mengecek Keaslian HP Samsung Paling Mudah

1. Tampilan Fisik
Cara mengecek HP Samsung asli atau palsu sebenarnya bisa kita ketahui dari tampilan fisiknya. Dengan melihat letak tombol menu dibagian depan. Dimana letak tombol menu terlihat tidak seimbang pada HP Samsung palsu. Sedangkan pada HP Samsung asli, letak tombol menu tepat dibagian tengah. Selain itu, pada bagian layar HP Samsung asli dan palsu juga terlihat sangat kontras. Untuk resolusi layar HP Samsung palsu tampak lebih rendah dibandingkan dengan yang asli.

2. Cek Keaslian HP Samsung Melalui Samsung Kies
Cara selanjutnya untuk mengetahui HP Samsung asli atau bukan bisa dengan melalui Samsung Kies yang merupakan software resmi dari Samsung untuk menghubungkan HP Samsung dengn komputer.

Untuk cara penggunaanya, setelah Samsung Kies terinstall pada komputer anda, silahkan hubungkan HP Samsung Anda ke komputer dengan kabel data. Jika, software tersebut bisa mendeteksi HP Samsung Anda, maka bisa dipastikan jika HP Samsung tersebut adalah asli.

3. Cek IMEI HP Samsung
Untuk menggunakan cara cek keaslian HP Samsung menggunakan IMEI HP Samsung, silahkan dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Tekan tombol *#06# pada layar touchscree HP Samsung Anda.
  • Maka secara otomatis akan keluar nomor IMEI.
  • Selanjutnya, anda hanya perlu mencocokkan nomor IMEI tersebut dengan nomor IMEI yang ada pada dusbook atau body HP yang bisa kita temukan di bagian belakang, biasanya dibalik baterai.
  • Jika cocok, maka bisa dipastikan HP Samsung Anda adalah asli.

4. Dengan melihat spesifikasi HP Samsung
Jika ingin mengecek keaslian HP Samsung dengan cara ini, Anda bisa mengetik tombol *#*#4636#*#* pada layar touchscreen HP Anda. Kemudian akan muncul tampilan spesifikasi jika HP Samsung anda asli. Namun jika palsu, maka tidak akan muncul apa-apa.

Cukup sekian informasi seputar cara mengecek keaslian HP Samsung yang dapat kami bagikan kepada anda semua. Dengan adanya beberapa pilihan cara diatas, diharapkan bisa semakin memudahkan anda dalam mengetahui keaslian HP Samsung yang anda miliki. Semoga bermanfaat.