3 Cara Mengeluarkan Semut Dari Telinga Dengan Mudah dan Terbukti Ampuh

Posted on

Cara Mengeluarkan Semut Dari Telinga – Semua orang pasti mengenal semut, yang mana hewan satu ini bisa kita temui dimana-mana. Gerombolan semut biasanya bakal bersatu jika disekitarnya ditemukan makanan maupun minuman yang manis. Pasalnya, semut memang sangat menyukai semua hal yang memiliki rasa manis.

Maka tak meherankan, dengan kebiasaan semut yang berkumpul jika ada makanan dan minuman manis, membuat sebagian orang merasa gerah dan bahkan jengkel, karena makanan dan minuman yang akan mereka santap ternyata sudah dikerubungi semut. Sehingga mereka selalu berusaha untuk mengetehui cara mengusir semut dengan berbagai upaya yang bisa dilakukannya, agar semut tidak kembali lagi.

Cara Mengeluarkan Semut Dari Telinga

Selain itu, kebiasan semut yang juga seringkali membuat kesal banyak orang adalah masuk didalam telinga. Dengan bentuknya yang sangat kecil, membuat semut dengan sangat mudah masuk di berbagai lubang, termasuk masuk pada lubang telinga. Pastinya, bagi mereka yang telinganya kemasukan semut bakal merasakan rasa yang cukup sakit.

Bahkan, jika semut yang masuk di dalam telinga tidak segera dikeluarkan, maka bisa menimbulkan bahaya bagi orang tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus segera mengeluarkan semut dari dalam telinga, agar telinga Anda tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginakan.

3 Cara Mengeluarkan Semut Dari Telinga Yang Cukup Ampuh

Bagi Anda yang telinganya kemasukan semut, maka Anda harus tahu bagaimana cara mengeluarkan semut dari dalam telinga. Dan jika Anda belum mengetahui cara tersebut, Anda tidak perlu panik. Pasalnya seputarcaraku.com bakal membagikan kepada Anda semua seputar cara megeluarkan semut dari telinga secara lengkap, seperti dibawah ini.

– Cara mengatasi semut dari telinga yang pertama adalah dengan menutup telinga Anda yang satunya. Jadi jika telinga kiri Anda yang dimasuki oleh semut, maka Anda harus menutut rapat-rapat telingan bagian kanan. Tunggu beberapa saat, hingga semut keluar dengan sendirinya.

– Cara mengeluarkan semut dari telinga yang kedua adalah dengan memberikan cahaya pada telinga Anda. Dimana Anda bisa sedikit memiringkan telinga yang kemasukan semut kebagian atas, kemudian sinarilah telinga tersebut dengan cahaya. Anda bisa menggunakan senter kecil untuk menghadirkan cahaya pada telinga. Maka biasanya semut akan berjalan menuju ke arah cahaya tersebut, dan keluar dari telinga Anda.

– Jika cara-cara diatas masih belum bisa mengatasi masalah Anda dalam mengeluarkan semut dari dalam telinga, mungkin Anda bisa menggunakan minyak kayu putih atau minyak lain yang berbau tajam, karena semut diketahui sangat tidak suka dengan bau minyak yang tajam. Untuk caranya, Anda bisa menggosokkan minyak kayu putih di bagian daun telinga. Tunggu beberapa detik atau menit, hingga semut keluar dengan sendirinya.

Untuk cara mengeluarkan semut dari telinga memang ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Namun menurut kami, beberapa cara diatas rasanya sudah cukup untuk mengatasi masalah Anda dalam mengeluarkan semut dari dalam telinga Anda. Semoga mencoba dan semoga bermanfaat.