Cara Menggunakan SuperSu Dengan Mudah Terbaru 2018

Posted on

Cara Menggunakan SuperSu – Semakin maraknya smartphone berbasis Android yang tersedia di pasaran, membuat pengguna Android semakin banyak dan tak terhitung. Umumnya, para pengguna android lebih memilih sistem operasi ini karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Diantaranya, android merupakan sistem operasi open source, artinya kita bisa dengan mudah dan leluasa dalam mengembangkan serta memodifikasi sistem android.

Untuk memodifikasi sisten android, tentu kita bisa menggunaka berbagai cara. Diantaranya yang paling mudah adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi android. Jika kita mencari sebuah aplikasi untuk memudahkan modifikasi sistem android, maka kita akan dengan mudah menemukannya. Baik dengan cara mencari melalui playstore atau menggunakan apk-nya yang bisa kita dapatkan dengan di internet.

Cara Menggunakan SuperSu

Namun, dari sekian aplikasi untuk memudahkan modifikasi sistem android, SuperSu merupakan aplikasi yang banyak dicari dan digunakan oleh sebagian besar pengguna android untuk memudahkan dalam mendapatkan akses android secara penuh.

Oleh sebab itu, untuk membantu Anda semua yang ingin menggunakan aplikasi SuperSu, berikut seputarcaraku.com telah menyiapkan informasi lengkap seputar cara menggunakan cara menggunakan SuperSu melalui ulasan dibawah ini.

Cara Menggunakan SuperSu Terbaru 2017

Langkah #1 – Mengubah Sistem Android Dengan Pop-Up SuperSu

– Saya asumsikan Anda sudah menginstall aplikasi SuperSu dan menggunakan akses root seperti aplikasi root explorer.
– Setelah anda membuka aplikasi root explorer maka secara otomatis akan muncul sebuah pop-up SuperSu saat ingin mengubah sistem android.
– Kemudian akan muncul dua pilihan menu, yakni Ijinkan dan Tolak.

  1. Pilih Ijinkan, jika anda ingin menerima saluran root secara otomatis.
  2. Pilih Tolak, jika Anda ingin menolak saluran root, seperti jika Anda salah tap, silahkan Anda pilih menu satu ini.

Anda harus memilih dengan segera dari dua menu tersebut, karena waktu yang diberikan untuk memilih menu hanya 15 detik saja. Setelah itu akan hilang.

Langkah #2 – Mengubah Settingan SuperSu

– Selanjutnya, Anda bisa memilih dari beberapa fitur untuk mengatur settingan di aplikasi SuperSu.
– Jika Anda ingin mengubah settingan di SuperSu, maka silahkan Anda buka aplikasi tersebut.
– Akan ada pilihan 3 tab, yakni Aplikasi, Catatan, dan Pengaturan.

  1. Pilih tab Aplikasi, jika Anda ingin mengetahui berbagai aplikasi yang sudah menerima saluran root atau sebaliknya. Untuk tanda pagar wara hijau, artinya aplikasi diijinkan. Sedangkan tanda pagar warna merah, artinya aplikasi menolak untuk dimodifikasi.
  2. Pilih tab Catatan, di tab ini Anda bisa mengetahui secara detail mengenai log maupun catatan.
  3. Pilih tab Pengaturan, ditab ini Anda bisa mengatur settingan aplikasi SuperSU. Dimana akan ada beberapa menu pilihan.
  4. Agar semua aplikasi bisa mendapatkan akses root, maka pilih akses default >> ijinkan pada tab Pengaturan.
  5. Jika anda menolak, maka pilih Tolak.
  6. Selain itu, terdapat pula menu Root pada tab Penganturan yang bisa Anda gunakan untuk mengunroot Android. Caranya pilih menu Root >> muncul pilihan batal >> Lanjutkan.

Baca Juga: Cara Unroot Kingroot

Dengan cara menggunakan SuperSu yang sudah kami sampaikan dengan lengkap diatas, tentu sekarang anda bisa dengan mudah untuk memodifikasi sistem android beserta aplikasi-aplikasi yang ada pada android Anda. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Saya orang yang simpel, suka nulis, dan jalan-jalan.