Cara Menghapus Iklan Di OLX Dengan Sangat Mudah Dan Cepat

Posted on

Cara Menghapus Iklan Di OLX – Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang gemar berbelanja online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan OLX. Ya, melalui situs jual beli online ini, Anda bisa menjual sekaligus membeli berbagai macam produk, seperti produk elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, kendaraan, makanan, dan masih banyak produk-produk lainnya.

Awalnya, situs jual beli oline ini bukanlah bernama OLX, melainkan Tokobagus. Dimana, pada tahun 2013 lalu, Tokobagus menjadi eCommerce terbesar di Indonesia. Tak main-main, saat itu Tokobagus diklaim memiliki lebih dari 1 miliar pageviews bulanan. Tentu ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi eCommerce Indonesia.

Cara Menghapus Iklan Di OLX

Namun, branding Tokobagus yang sudah sangat melekat di mata masyarakat Indonesia pada akhirnya diganti menjadi nama OLX. Dimana, nama OLX merupakan sebuah merek eCommerce global yang dimiliki oleh grup media besar yang berkantor pusa di Afrika Selatan, Naspers. Tujuan dari perubahan nama Tokobagus menjadi OLX adalah untuk memperkuat branding OLX sebagai merek global terbesar di dunia pada bidang online classified.

Kini, OLX menjadi salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia. OLX diyakini memiliki hingga jutaan pengguna yang masih aktif. Umumnya, masyakarakat Indonesia memanfaatkan OLX Indonesia untuk membeli maupun menjual produk miliknya.

 

Cara Menghapus Iklan Di OLX Dengan Mudah

Sebagai salah satu situs jual online terbesar di Indonesia, tak mengherankan jika OLX hadir dengan berbagai fitur yang lengkap untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Diantaranya adalah fitur untuk menghapus iklan bagi para pengiklan.

Fitur ini dihadirkan oleh OLX untuk memudahkan para pengiklan ketika ingin menghapus iklan yang sudah terjual, sehingga iklan yang dipasarkan tidak akan muncul lagi di situs OLX. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan oleh para pengiklan untuk menghapus iklan yang kurang mendapatkan respon dari para pembeli, atau pihak pengiklan ingin beristirahat karena alasan tertentu.

Meskipun fitur ini sudah ada sejak lama, namun tak sedikit para pengguna OLX yang masih bingung dan belum mengetahui cara menghapus iklan di OLX. Biasanya, bagi mereka yang belum mengetahui cara hapus iklan di OLX, karena mereka adalah member baru di OLX.

Akan tetapi, bagi Anda yang masih bingung dengan masalah diatas, tidak perlu panik. Pasalnya, pada kesempatan kali ini seputarcaraku.com bakal membagikan kepada Anda semua seputar informasi cara menghapus iklan di OLX, yang bisa anda pahami dan praktekan dengan sangat mudah, seperti dibawah ini.

  • Pertama, silahkan Anda buka situs OLX melalui browser kesayangan Ada. Jika Anda menggunakan smartphone, maka anda bisa buka aplikasi OLX.
  • Setelah terbuka, kemudian masuk akun OLX anda dengan mengetikkan Username dan Password Anda.
  • Maka secara otomatis akan masuk pada halaman dashboard situs OLX. Silahkan Anda cari daftar iklan aktif pada halaman tersebut.
  • Kemudian pilih iklan yang ingin Anda hapus. Setelah itu, centang Checkbox yang ada pada bagian samping iklan.
  • Selanjutnya, klink Nonaktifkan. Letaknya ada disamping menu edit.
    Akan muncul pertanyaan “Mengapa Ingin Menghapus Iklan?” , kemudian pilih sesuai alasan untuk menghapus iklan.
  • Selesai.

Baca Juga:
1. Cara Isi Saldo Tokopedia
2. Cara Belanja di Aliexpress

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa setelah Anda melakukan cara menghapus iklan di OLX diatas, maka kemungkinan iklan tidak akan langsung terhapus. Biasanya harus menunggu beberapa detik atau bahkan menit. Coba refersh kembali untuk mengetahui apakah iklan Anda sudah terhapus atau masih terlihat pada halaman OLX. Semoga bermafaat.