5 Cara Menghilangkan Sablon Di Baju Secara Mudah dan Terbukti

Posted on

Cara Menghilangkan Sablon Di Baju – Hampir setiap orang, khususnya para kaula muda dijaman sekarang ini pasti ingin tampil keren. Agar dapat tampil memukau dikhalayak umum, mereka tak segan untuk memberikan perhatian lebih pada gaya berpakaian. Oleh sebab itu, pemilihan baju yang tepat menjadi hukum yang wajib dilakukan.

Hanya saja ketika memilih baju di toko pakaian, terkadang ada corak dan hiasan dalam bentuk gambar maupun tulisan yang mungkin tidak kita sukai. Jika corak dan hiasan tersebut diterapkan menggunakan sablon, tentu kita masih bisa mensiasati dengan cara menghilangkannya. Hanya saja dibutuhkan cara-cara tertentu agar proses menghilangkan sablon di baju bisa membuahkan hasil sesuai dengan harapan.

Untuk mengetahui cara menghilangkan sablon tempel di baju, berikut ini seputarcaraku.com telah menyiapkan sajian lengkap seputar cara menghilangkan sablon di baju, yang mana cara ini bisa anda lakukan untuk menghilangkan sablon di baju secara mudah dengan menggunakan alat dan bahan yang bisa kita dapatkan dengan mudah disekitar.

Cara Menghilangkan Sablon Di Baju

5 Cara Menghilangkan Sablon Di Baju Secara Mudah

1. Menggunakan Setrika Baju
Cara pertama yang bakal kami bagikan pertama adalah dengan memanfaatkan setrika baju. Menghilangkan sablon di baju dengan cara ini merupakan cara yang paling umum dan mudah. Mengapa? karena anda hanya bermodalkan setrika baju maka anda sudah bisa menghilangkan sablon yang menempel pada baju.

Lalu bagaimana cara menghilangkan sablon di baju menggunakan setrika? Anda hanya cukup meghidupkan setrika hingga panas, kemudian menahan bagian dalam kaos tersebut beberapa saat hingga sablon yang menempel pada baju mulai menyusut. Setelah terjadi penyusutan, maka segeralah anda membersihkan sablon yang ingin anda hilangkan tersebut.

Namun yang perlu diingat adalah ketika menahan setrika diatas sablon di baju yang akan dihilangkan, anda harus berhati-hati agar hal-hal yang tidak diinginkan, yakni baju anda menjadi bolong akibat panas setrika tidak terjadi.

2. Menggunakan Mesin Pengering
Anda bisa menggunakan mesin pengering untuk menghilangkan sablon di baju. Caranya sangat mudah, anda hanya cukup memasukkan baju ke dalam mesin pengering. Setelah dinyalakan dalam suhu tinggi dalam beberapa menit, angkat baju tersebut sehingga membuat lem sablon memanas dan sedikit mengendur. Segera saja anda bersihkan sablon yang ingin anda hilangkan tersebut.

3. Menggunakan Cairan Kimia
Cara selanjutnya untuk menghilangkan sablon di baju yakni dengan menggunakan cairan kimia yang bisa anda beli di pasaran. Adapun untuk jenis cairan kimia yang digunakan adalah cairan mp3, mp4, thiner, maupun paint remover.

Untuk caranya sendiri anda hanya cukup meneteskan carai kimia tersebut menggunakan kapas yang kemudian oleskan pada sablon yang ingin dihilangkan. Lakukan cara oleasan tersebut secara berulang dan perlahan-lahan hingga sablon mengendur. Setelah mengendur, coba hilangkan sisa cairan kimia terlebih dahulu, barulah anda bersihkan sablon yang ada di baju dengan cara mengangkat maupun menggosoknya.

4. Menggunakan Bensin
Bagi anda yang ingin menggunakan cara menghilangkan sablon dengan bensin pada baju, anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Silahkan tuangkan bensin secukupnya dari belakang baju, dan tunggu hingga mengering. Kemudian, korek -korek saaja menggunakan kuku pada pinggiran sablon yang ingin dihilangkan, lalu silahkan anda tarik seperti membuka stiker.

5. Menggunakan Pelarut
Cara terakhir untuk menghilangkan sablon di baju adalah dengan menggunakan pelarut. Caranya, silahkan anda tuangkan pelarut dengan jumlah yang cukup banyak dibagian belakang sablon. Setelah itu, lapisan lem pada kain dan sablon bakal mulai menyusut, dan selanjutnya bersihkan sablon tersebut.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Sablon Kaos

Berbagai cara menghilangkan sablon di baju sudah kami bagikan diatas. Tentu anda bisa menggunakan salah satu cara diatas untuk menghilangkan sablon yang menempel dibaju sesuai dengan kebutuhan maupun cara yang anda anggap paling mudah. Cara-cara diatas pastinya juga bisa diterapkan untuk anda yang juga mencari informasi cara menghilangkan sablon di kaos dan cara menghilangkan sablon pada jaket parasut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.