3 Cara Menghilangkan Sablon Kaos Dengan Mudah dan Cepat

Posted on

Cara Menghilangkan Sablon Kaos – Kaos adalah salah satu jenis pakian yang sering digunakan oleh siapa saja, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Orang-orang lebih suka menggunakan kaos karena pakaian ini bisa kita gunakan untuk berbagai kegiatan dan acara yang sifatnya non formal, seperti saat santai, bermain dirumah teman dan saudara, hingga untuk nongkrong bisa menggunakan kaos.

Umumnya, setiap kaos didesain oleh para pembuatnya dengan berbagai ornamen berupa tulisan maupun gambar yang menarik dan lucu. Adanya ornamen pada kaos tentu diharapkan dapat menarik minat calon pembeli. Namun, tak jarang pula ketika para calon pembeli tertarik dengan kaos tertentu, tapi terdapat ornamen yang kurang sreg dihatinya.

Jika ornamen pada kaos dibuat dari bahan sablon, maka kita masih bisa dengan mudah menghilangkan ornamen tersebut dengan cara-cara tertentu. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menghilangkan orname tertentu pada kaos yang Anda miliki, bisa menyimak cara menghilangkan sablon kaos dibawah ini.

Cara Menghilangkan Sablon Kaos

3 Cara Menghilangkan Sablon Kaos Dengan Cepat

1. Dengan Cara Menyetrika Kaos
Untuk mengilangkan sablon pada kaos dengan cara menyetrika bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Caranya, siapkan kaos yang ingin anda hilangkan sablonnya, kemudian letakkan kaos di atas papan setrika dan masukkan handuk kedalamnya. Setelah itu, letakkan kertas minyak diatas sablon yang ingin dihilangkan, dan kemudian gosok-gosok berulangkali dengan sedikit tekanan dibagian pojok sablon. Jika permukaan sablon sudah mulai terangkat, silahkan kelupas sablon tersebut. Lakukan cara ini berkali-kali hingga semua ornamen sablon berhasil dihilangkan.

2. Dengan Menggunakan Bensin
Bensin yang kita gunakan sebagai bahan bakar untuk kendaraan bermotor, ternyata juga kita bisa manfaatkan untuk menghilangkan sablon pada kaos. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui cara menghilangkan sablon kaos dengan bensin, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan menuangkan bensin pada bagian belakang pada ornamen sablon yang ingin dihilangkan. Tunggu beberapa saat, hingga sablon pada kaos mengalami penyusutan, selanjutnya silahkan bersihkan sablon dengan cara mengelupas.

3. Menggunakan Mesin Pengering + Pelarut Kimiawi
Untuk menghilangkan sablon kaos dengan menggunakan pengering dan pelarut kimiawi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memasukkan kaos yang ingin dihilangkan sablonnya ke mesin pengering hingga beberapa menit. Selanjutnya, jenuhkan ornamen sablon yang ingin dihilangkan dengan pelarut kimiawi seperti pembersih cat kuku atau pembersih lem dibalik kaos tersebut. Kemudian, renggangkan kaos tersebut hingga pelarut meresap ke lapisan perekat sablon. Setelah itu, silahkan kelupas sablon dengan tangan, atau jika susah bisa menggunakan pisau. Namun, jika menggunakan pisau perlu kehati-hatian agar kaos tidak sobek. Langkah terakhir adalah dengan membersihkan lem yang tersisa menggunakan air dan kemudian cuci pakian tersebut secara terpisah.

3 cara menghilangkan sablon kaos diatas tentu bisa anda terapkan dan praktekan untuk berbagai jenis kaos, seperti kaos bola. Demikian informasi ini kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *