3 Cara Menghilangkan Tungau di Kemaluan Secara Alami Dengan Mudah

Posted on

Cara Menghilangkan Tungau di Kemaluan – Salah satu bagian tubuh yang cukup sering terserang oleh penyakit adalah kemaluan. Pasalnya, kemaluan termasuk bagian tubuh yang sangat sensitif dan lembab, sehingga bakal cukup mudah bagi beberapa hewan seperti tungau dan kutu untuk menyerang kemaluan.

Selain sering kali menyerang pada anak-anak, tak sedikit pula remaja hingga orang dewasa juga terserang oleh tungau kemaluan. Umumnya, bagi mereka yang terserang tungau kemaluan bakal merasakan gata-gatal.

Cara Menghilangkan Tungau di Kemaluan

Tentu saja rasa gatal pada kemaluan bakal sangat menganggu, bahkan jika mengalamai rasa gatal di tempat dan saat yang tidak tepat maka bisa menimbulkan rasa canggung. Selain itu, tungau yang menyerang pada kemaluan juga bisa mengakibatkan bengkak hingga rasa panas, khususnya saat digaruk.

Oleh sebab itulah, bagi Anda yang terserang tungau kemaluan disarankan untuk segera mengobati dan menghilangkan hewan kecil yang memiliki bahasa ilmiah Phtirus pubis ini. Untuk dapat sembuh dari penyankit ini, berikut seputarcaraku.com bakal membagikan informasi seputar cara menghilangkan tungau dan kutu di kemaluan secara alami yang bisa Anda coba untuk membasmi hewan satu ini di kemaluan Anda.

Cara Menghilangkan Tungau di Kemaluan Secara Alami Paling Mudah dan Cepat

Untuk menghilangkan tungau dari kemaluan, sebenarnya ada berbagai cara yang bisa Anda coba. Disamping menggunakan obat-obatan khusus untuk menghilangkan tungau yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dipasaran, Anda juga bisa menggunakan cara-cara alami yang mana bahan-bahanya bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar.

Baca Juga: 2 Cara Mengatasi Vertigo Saat Kambuh Secara Alami Yang Cukup Ampuh

Namun, sebelum Anda mencetahui cara membunuh tungau di kelamin dan kemaluan yang menyerang Anda, terlebih dahulu kami sarankan bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri orang yang terkena tungau kemaluan untuk memastikan jika Anda memang terserang tungau dan kutu kemaluan.

Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Tungau Kemaluan

  • Pada bagian kemaluan bewarna merah akibat gigitan tungau.
  • Rasa gatal yang tak tertahankan
  • Bisa menyembabkan bengkak hingga infeksi akibat garukan yang dilakukan secara terus-menerus.
  • Jika malam hari tiba, rasa gatal bakal semakin hebat karena tungau merupakan hewan yang aktif dimalam hari.

Cara Menghilangkan Tungau di Kemaluan Pria dan Wanita

Seperti yang sudah kami janjikan diatas, bahwa pada kali ini akan kami bagikan informasi seputar cara menghilangkan tungau di alat kelamin alias kemaluan secara alami untuk siapa saja baik untuk pria maupun wanita. Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Mengobati Tungau Dengan Kapur Sirih

Mengobati Tungau Dengan Kapur Sirih

Kapur sirih bisa jadi cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengobati tungau kemaluan. Dimana, Anda hanya cukup mengoleskan kapur sirih di area kemaluan yang terserang tungau. Dengan rasa dingin yang dihasilkan oleh kapur sirih bakal membuat tungau dan kutu pergi dengan sendirinya.

Menghilangkan Tungau Dengan Batang Padi

Menghilangkan Tungau Dengan Batang Padi

Jika cara pertama dengan kapur sirih belum berhasil mengobati tungau yang menyerang pada kemaluan, mungkin cara kedua menggunakan batang padi bisa jadi cara alternatif selanjutnya. Bagi Anda yang tinggal diperdesaan, tentu saja batang padi bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah.

Untuk caranya sendiri, Anda hanya perlu memotong batang padi yang dibuat secara meruncing, kemudian gunakan potong padi tersebut dengan cara mencukil secara perlahan hingga kutu dan tungau berhasil Anda ambil.

Mengatasi Tungau Dengan Tepung Jagung

Mengatasi Tungau Dengan Tepung Jagung

Cara menghilangkan tungau di kemaluan terakhir yang akan kami bagikan kepada Anda adalah dengan menggunakan tepung jagung. Selain dibuat sebagai bahan makanan, ternyata tepung jagung juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rasa gatal yang disebab oleh tungau.

Caranya silahkan oleskan tepung jagung di area kulit yang terkena tungau kemaluan higga merata. Setelah dirasa cukup, kemudian bersihkan olesan tepung jagung tersebut menggunakan air besih, lalu keringkan dengan handuk yang bersih. Jika Anda menggunakan cara ini secara berkala, maka rasa gatal bakal hilang dengan sendirinya. Bahkan, tungau juga bakal hilang dengan seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang Secara Alami Terbukti Manjur

Nah, itulah informasi seputar cara menghilangkan tungau di kemaluan yang dapat kami bagikan kepada Anda semua. Dan setelah Anda terbebas dari tungau kemaluan, tak ada salahnya juga bagi Anda untuk mengantisipasi dan mencegah munculnya tungau kemaluan kembali, khususnya dengan cara menjaga kebersihan pada kemaluan dan pakaian yang Anda pakai, sehingga rasa gatal akibat tungau kemaluan tidak terulang lagi.