6 Cara Mengusir Lalat Secara Alami di Rumah Dengan Cepat Dan Terbukti

Posted on

Cara Mengusir Lalat Secara Alami – Jika dirumah Anda ada banyak sekali lalat yang kerap kali hinggap diberbagai tempat, khususnya didapur karena lalat suka menghinggapi makanan, maka Anda harus segera mengusir lalat dirumah Anda. Pasalanya, lalat merupakan salah satu hewan yang cukup berbahaya, karena lalat disebut-sebut membawa segudang kuman dan penyakit, sehingga dapat menyebabkan efek negatif bagi kesehatan.

Untuk mengusir lalat sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain dengan menggunakan berbagai peralatan canggih pengusir lalat yang bisa didapatkan dengan mudah dipasaran, maupun dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti aplikasi pengusir lalat dan mp3 pengusir lalat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara alami. Dengan menggunakan cara-cara alami tentu lebih kami sarankan untuk Anda terapkan, seperti yang akan kami bahas secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengusir Lalat Secara Alami

5 Cara Mengusir Lalat Secara Alami di Rumah

1. Mengusir Lalat dengan Air Yang di Bungkus Plastik
Cara pertama untuk mengusir lalat yang akan kami bagikan kepada Anda adalah dengan membuat bungkusan dari plastik yang berisi air. Untuk mengusir lalat dengan cara satu ini sangat simpel dan mudah, karena Anda hanya membutuhkan bahan-bahan yang bisa didapatkan dengan mudah, yakni hanya cukup mengisi air putih kedalam plastik hingga menggembung, kemudian gantung bungkusan plastik berisik air tersebut di atas makanan yang seringkali dihinggapi lalat. Mungkin cara ini seringkali diterapkan oleh para pemilik warung makan, sehingga cara ini bisa dikatakan sebagai cara mengusir lalat dirumah makan.

2. Mengusir Lalat Dengan Daun Beraroma
Sama halnya dengan nyamuk, lalat juga sangat takut dengan berbagai daun yang beraroma, seperti lavender, mint, hingga kemangi. Coba, letakkan beberapa daun beraroma tersebut disekitar makanan atau tempat-tempat yang kerap kali dihinggapi lalat. Maka dengan sendirinya lalat akan pergi.

3. Mengusir Lalat Dengan Jebakan Toples Berisi Cuka Apel
Cara lain untuk mengusir lalat secara alami di rumah Anda adalah dengan membuat jebakan toples yang didalamnya berisi cuka apel. Untuk membuat jebakan toples ini,Pertama, siapkan toples dan cuka apel secukupnya. Kemudian, lubangi tutup toples seukuran lalat. Selanjutnya, silahkan panaskan cuka apel. Lalu, masukkan cuka apel yang sudah dipanaskan tersebut kedalam toples, kemudian tutup toples. Setelah itu, letakkan jebakan tersebut ditempat-tempat yang kerap kali dihinggapi lalat. Maka lalat akan masuk ke jebakan yang telah Anda buat tersebut, karena lalat sangat menyukai aroma cuka apel.

4. Mengusir Lalat Dengan Minyak Aromaterapi
Cara mengusir lalat secara alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak aromaterapi. Sudah bukan rahasia lagi jika aromaterapi sangat ditakuti oleh lalat, sehingga tak heran jika minyak aromaterapi disebut-sebut sebagai racun lalat tradisional. Anda bisa menggunakan minyak aromaterapi seperti minyak lavender untuk mengusir lalat.

5. Mengusir Lalat Dengan Daun Pandan
Untuk mengusir lalat dengan daun panda, anda bisa menyiapkan daun panda secukupnya. Kemudian, iris daun pandang tersebut menjadi potongan kecil-kecil. Setelah itu, taruh daun pandan di baskom atau wadah lainnya, lalu letakkan baskom yang ada daun pandan tersebut tempat-tempat yang kerap kali dihinggapi lalat dirumah Anda. Selain untuk mengusir lalat didalam rumah, cara ini juga bisa digunakan untuk mengusir lalat dikandang ayam.

6. Mengusir Lalat Dengan Lilin
Lalat sangat takut dengan lilin yang dinyalakan karena hawa panasnya. Jika tidak percaya, silahkan nyalakan lilin disekitar tempat yang sering kali dihinggapi lalat, maka dengan cepat lalat akan segera menyajuh dari lilin yang menyala. Akan tetapi, menggunakan lilin untuk mengusir lalat haruslah berhati-hati untuk menghidari bahaya kebakaran.

Sudah ada 6 cara mengusir lalat secara alami kami sampaikan kepada Anda diatas. Pilihlah salah satu, atau beberapa cara untuk mengusir lalat dirumah yang sekiranya Anda inginkan. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.