4 Cara Mengusir Tikus Curut Secara Alami Terbukti Ampuh

Posted on

Cara Mengusir Tikus Curut – Apakah Anda sering menjumpai tikus curut dirumah? Seringkali tikus curut yang ada dirumah membuat kita merasa sangat jengkel dan marah, karena hewan satu ini suka memakan apapun yang ada dirumah, mulai dari makanan, dokumen yang sangat penting, bahkan sabun pun tikus mau memakannya.

Belum lagi tikus curut yang ada dirumah juga kerap membuang kotorannya secara sembarangan. Sehingga, rumah Anda yang tadinya bersih menjadi kotor. Selain itu, kotoran yang dibawah oleh tikus curut juga terbilang cukup bau. Tentu dengan permasalahan yang dibawah oleh tikus curut membuat kebanyakan orang ingin mengusir tikus curut dari rumahnya dengan segala cara.

Agar hewan satu ini tidak kembali lagi ke rumah, tentu Anda bisa mencoba beragam cara mengusir tikus curut. Namun, cara-cara alami selalu dianjurkan agar Anda dan keluarga lebih merasa aman. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, bahwa tikus curut kerap kali mengintai ruang dapur yang notabennya ada banyak sekali makanan yang kita simpan didapur.

Cara Mengusir Tikus Curut

Cara Mengusir Tikus Curut Secara Alami

– Menggunakan Buah Mengkudu
Mengkudu yang seringkali kita manfaatkan untuk kesehatan, ternyata buah ini juga bisa kita gunakan untuk mengusir tikus curut, karena hewan satu ini tidak menyukai aroma buah mengkudu yang sangat tajam. Untuk caranya, silahkan Anda potong buah mengkudu menjadi beberapa bagian. Setelah itu, letakkan potongan buah mengkudu tersebut ke tempat-tempat yang seringkali dilewati atau ke sarang tikus curut.

– Menggunakan Daun Sirsak
Cara mengusir tikus secara alami yang kedua adalah dengan memanfaatkan daun sirsak. Cara ini bisa dijadikan sebagai alternatif, ketika Anda tidak tahan dengan cara diatas karena aroma mengkudu yang cukup tajam. Untuk menggunakan daun sirsak agar dapat mengusir tikus curut, Anda cukup menyedikan beberapa daun sirsak yang harus disesuaikan dengan tempat dan sarang tikus curut yang ingin Anda beri daun sirsak tersebut. Coba anda robek dan kemudian remas-remas daun sirsak tersebut, lalu silahkan taburkan remasan daun sirsak tersebut ketempat-tempat yang seringkali dilalui tikus curut.

– Menggunakan Daun Mint
Ini merupakan cara alami ketiga yang cukup ampuh untuk mengusir tikus curut di rumah Anda. Seperti kedua cara diatas, untuk menggunakan cara ini memang terbilang sangat mudah dalam proses pembuatannya. Caranya, silahkan Anda blender daun mint dengan air secukupnya hingga halus. Setelah jadi, silahkan Anda masukkan pada botol sprei. Kemudian semprotkan daun mint tersebut ke tempat-tempat yang sering dilalui tikus curut.

– Pelihara Hewan Jangkring
Sudah bukan rahasia lagi jika tikus curut sangat takut dengan suara jangkring. Pasalnya, tikus curut sangat terganggu dengan suara berfrekuensi tinggi yang dimiliki jangkring. Sehingga dengan adanya suara jangkring, bakal membuat tikus curut pergi meninggalkan jangkrik itu sendiri. Jadi, mengusir tikus curut dengan jangkring bisa jadi solusi yang cukup ampuh.

Baca Juga:
1. Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah
2. Cara Mengusir Lalat Secara Alami

4 cara mengusir tikus curut secara alami dan terbukti ampuh sudah kami sampaikan secara lengkap diatas. Tentu Anda bisa memilih salah satu atau beberapa cara diatas untuk mengusir tikus curut di rumah anda. Jika cara satu belum bisa mengatasi masalah anda dalam mengusir hewan “menjijikan” ini, maka anda masih bisa menggunakan cara lain.