Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Yang Cukup Ampuh dan Efektif

Posted on

Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka – Tikus merupakan salah satu hewan yang tidak diinginkan oleh banyak orang. Bagi sebagian orang menganggap tikus sebagai hama karena selain kelakukan tikus yang seringkali membuat orang jengkel dan marah, tikus juga diketahui membawa banyak sekali penyakit, yang bukan tidak mungkin bisa menular ke manusia jika tergigit.

Oleh sebab itu, dengan banyaknya masalah yang dibawa oleh tikus, membuat sebagian besar orang ingin mengusir tikus dari rumahnya. Dimana untuk mengusir tikus, ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Selain bisa menggunakan alat pengusir tikus maupun memanfaatkanracun tikus alami yang bisa kita beli dengan mudah dipasaran, kita juga bisa menggunakan cara mengusir tikus dengan cuka.

Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka

Cuka yang biasa kita gunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti untuk memasak, kesehatan, hingga kecantikan, ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir tikus. Bahkan cara tersebut bisa dikatakan sebagai cara ampuh mengusir tikus, sehingga tak mengherankan jika cara ini digunakan oleh kebanyakan orang.

Lalu bagaimana cara membuat ramuan cuka agar dapat mengusir tikus sehingga tidak kembali lagi? Tenang, untuk membuat cara satu ini terbilang sangat mudah, hanya membutuhkan alat dan bahan yang bisa kita dapatkan disekitar. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak baik-baik cara mengusir tikus dengan cuka dibawah ini.

Alat dan Bahan Yang Digunakan

  • Cuka
  • Air (kurang lebih 2 liter)
  • Botol sprey

Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Yang Cukup Ampuh dan Aman

  • Cara pertama, silahkan anda temukan terlebih dahulu tempat yang seringkali dilewati tikus atau Anda curigai sebagai sarang tikus.
  • Setelah anda temukan sarang atau tempat yang seringkali dilewati oleh tikus, selanjutnya silahkan adan siapkan senjata pengusir tikus menggunakan ramuan cuka. Caranya, campurkan satu liter cuka dengan 2 liter air.
  • Kemudian, masukkan campuran air cuka tersebut ke dalam botol sprey.
  • Setelah siap, silahkan Anda semprotkan ke tempat-tempat yang sering dilewati tikus, atau bahkan sekalian ke sarang-sarang tikusnya, agar si tikus kapok dan tidak kembali lagi.

Baca Juga:
1. Cara Mengusir Tokek
2. Cara Mengusir Tikus Curut
3. Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

Cara mengusir tikus dengan cuka diatas memang bisa kita lakukan dengan sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam, karena bahan dan alat yang digunakan bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Selain itu, cara untuk mengusir tikus diatas juga terbilang aman, serta paling terpenting cara diatas cukup ampuh dan terbukti untuk mengusir tikus dirumah Anda.