4 Cara Mengusir Tokek Dari Rumah Dengan Mudah dan Terbukti Ampuh

Posted on

Cara Mengusir Tokek – Meskipun tak sedikti masyarakat yang ingin menangkap tokek untuk dibudidaya karena mereka tergiur dengan keuntungan yang bakal didapat, yang mana harga tokek terbilang mahal dan fantastis, namun sebagian besar masyarakat justru merasa tergangung dengan kehadiran tokek dirumahnya.

Masyarakat merasa terganggu dengan adanya tokek karena binatang reptil ini dianggap cukup berbahaya. Pasalnya, terkadang tokek tak segan menyerang dan menggigit seseorang yang dianggap menyerangnya. Selain itu, suara tokek yang keras dan kencang, membuat sebagian orang merasa sangat terganggu.

Cara Mengusir Tokek

Terlebih lagi dengan kotoran tokek yang bisa membuat seisi rumah menjadi sangat bau, juga jadi alasan tersendiri mengapa orang-orang tidak menyukai tokek dirumahnya. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang mencoba untuk mencari tahu informasi seputar cara mengusir tokek dari rumah, agar binatang satu ini tersebut tidak kembali lagi.

Tentu untuk cara mengusir tokek berbeda dengan cara menangkap tokek yang sebelumnya telah diulas oleh seputarcaraku.com secara lengkap. Untuk cara mengusir binatang reptil ini tidak perlu keahlian khusus seperti untuk menangkap tokek. Dimana Anda hanya perlu memanfaat perlatan dan bahan-bahan seadanya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar.

4 Cara Mengusir Tokek Dari Rumah

1. Menggunakan Bawang Merah dan Merica
Untuk mengusir tokek dari rumah, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti bawang merah dan merica. Untuk caranya, anda hanya cukup menghaluskan bawang putih maupun merica bubuk, kemudian campur dengan air. Setelah siap, anda bisa menyemprotkan air tersebut ke tempat-tempat yag biasanya disinggahi oleh tokek.

2. Menggunakan Bulu Ekor Merak
Mungkin cara mengusir tokek dengan bulu ekor Merak terasa sangat aneh. Namun ternyata cara ini terbukti cukup ampuh dan efektis untuk mengusir tokek. Dimana anda hanya cukup menggantungkan bulu ekor merak di tempat-tempat yang seringkali tokek lewati. Maka tokek akan sendirinya tidak akan kembali, karena menurut informasi yang kami dapatkan, tokek sangat takut dengan bulu ekor merak yang mempunyai bentuk bola mata yang besar.

3. Menggunakan Cangkang Telur
Cangkang telur yang sering kali kita buang ditempat sampah, ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk mengusir tokek. Anda bisa meletakkan cangkang telur tersebut di sarang atau tempat-tempat yang seringali tokek melewatinya. Dengan adanya cangkang telur, tokek akan mengira jika telur tersebut merupakan organisme lain yang sedang menempati tempatnya. Sehingga, tokek akan langsung pergi dan tidak akan kembali lagi.

4. Alat Pengusir Tokek
Selain menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan disekitar seperti diatas, untuk mengusik tokek anda bisa juga menggunakan alat pengusir tokek yang bisa kita jumpai dipasaran. Pastinya akan banyak sekali pedagang yang menjual berbagai model alat pengusir tokek dipasaran.

Baca Juga: Cara Mengusir Tikus Curut

Berbagai cara mengusir tokek menggunakan bahan-bahan alami serta alat pengusir tokek telah kami bagikan kepada anda semua. Harapan kami, tentu dengan adanya informasi kali ini dapat membantu Anda semua dalam mengusir tokek dari rumah, agar Anda tidak merasa terganggu lagi dengan kehadiran tokek.