Cara Menonaktifkan Hamparan Layar Terdeteksi Dengan Mudah Terbaru 2018

Posted on

Cara Menonaktifkan Hamparan Layar – OS Android Marshmallow 6.0 merupakan salah satu sistem operasi android baru yang banyak digunakan oleh para pengguna android. Dimana, Marshmallow 6.0 kini hadir dengan berbagai fitur yang lebih update dan lengkap dibandingkan dengan versi-versi android sebelumya.

Dan Diantara fitur Marshmallow 6.0 yang mungkin cukup diminati oleh sebagian besar pengguna android adalah adanya dukungan fitur sidik jari. Dengan fitur ini, memungkinkan para pengguna android untuk membuka perangkat maupun aplikasi secara otentikasi.

Cara Menonaktifkan Hamparan Layar

Selain fitur sidik jari, Marshmallow 6.0 juga telah dibekali dengan segudang kelebihan lainnya, seperti fitur Android Pay untuk kemudahan transaksi secara aman dengan hanya dengan sekali tekan, fitur doze yang mampu dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk menghemat konsumsi baterai lebih tinggi, dan masih banyak fitur lainnya.

Dengan semua kelebihan yang ditawarkan oleh sistem operasi android Marshmallow 6.0 diatas, tak heran jika sebagian besar para pengguna android sangat meginginkan sistem operasi satu ini pada smartphone yang digunakannya. Bahkan, tak sedikit pula yang mencoba megupgrade android milikinya ke versi Marshmallow 6.0.

Hanya saja, bagi kebanyakan pengguna android yang telah mengupgrade ke versi Marshmallow 6.0 sering kali mengalami masalah. Dimana, saat membuka berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, dll, maka biasanya akan menunjukkan notifikasi “Hamparan Layar Terdeteksi” Screen Overlay Detected.

Notifikasi hamparan layar terdeteksi sendiri memang sangat lumrah terjadi ketika selesai mengupgrade ke versi Marshmallow 6.0. Bukan hanya satu, dua, tiga aplikasi saja, namun hampir semua aplikasi yang Anda gunakan bakal muncul notifikasi tersebut ketika Anda buka dan jalankan.

Bagi Anda yang baru saja mengupgrade android ke versi Marshmallow 6.0, tentu Anda tidak ingin permasalahan notitifikasi hamparan layar terjadi secara terus-menerus pada smartphone Anda, sehingga dapat mengganggu semua aktivitas Anda karena tidak bisa membuka berbagai aplikasi yang ingin Anda jalankan. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui informasi seputar cara menonaktifkan hamparan layar yang bakal seputarcaraku.com bagikan pada kesempatan ini.

Cara Menonaktifkan Hamparan Layar Dengan Mudah

Jika Anda baru saja mengupgrade android ke versi Marshmallow, dan mengamalami masalah notifikasi hamparan layar, maka silahkan anda simak baik-baik ulasan selengkapnya dibawah ini.

  • Pertama, silahkan matikan smartphone android Anda terlebih dahulu.
  • Setelah smartphone Anda mati, lalu hidupkan kembali dengan cara menekan + menahan tombol Power.
  • Setelah muncul logo, lepaskan tombol power.
  • Selanjutnya, tekan + tahan tombol Volume Bawah, sampai smartphoe Anda hidup kembali.
  • Setelah itu, dibagian bawah pojok kiri homecreen bakal terlihat tulisan mode aman/ safe mode, seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian, masuk ke bagian Pengaturan > Aplikasi > Manager Aplikasi.
  • Selanjutnya, coba Anda buka semua aplikasi, lalu berikan izin akses lokasi. Untuk membuka aplikasinya, harus satu persatu.
  • Setelah terbuka salah satu aplikasi, pilih Izin.
  • Lalu, geser semua icon ke kanan untuk mode ON berwarna biru untuk memberi izin.
  • Langkah terakhir, silahkan anda restar/ reboot smartphone android Anda, dengan cara matikan kemudian hidupkan kembali.
  • Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan ulasa cara menonaktifkan hamparan layar yang sudah kami sampaikan secara lengkap diatas? Dengan mengikut cara-cara diatas, kini Anda bakal terbebas dari notifikasi hamparan layar yang sangat mengganggu Anda karena tidak bisa membuka berbagai aplikasi yang bakal Anda jalankan. Semoga bermanfaat.