Cara Menuju Pantai Santolo Garut

Posted on

Sebagai pantai yang memiliki keunikan dari Muara Cilauteureunnya memang membuat banyak wisatawan sangat menyukainya. Tak hanya dari keindahan muaranya, pantai Santolo Garut ini juga masih memiliki banyak objek wisata lainnya yang sangat memikat hati para wisatawan.

pantai sentolo garut
Cara Menuju Pantai Sentolo Garut

Apabila Anda mengunjunginya maka akan sangat terpesona dengan keindahan alam yang dierpadukan dengan nuansa pegunungan. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat LAPAN (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional) di pantai yang satu ini.

Sebagai pantai yang disuguhkan dengan banyak keindahan, ternyata pantai Santolo Garut belum banyak diketahui oleh para wisatawan sehingga nuansanya masih terlihat begitu asli dengan harga tiket masuk yang sangatlah murah.

Anda belum mengetahui lokasi, tiket masuk, dan cara menuju Pantai Sentolo Garut? Tak perlu khawatir, artikel ini memberikan ulasan penjelasan lengkapnya dalam rangkuman list di bawah ini.

Lokasi Pantai Sentolo Garut

Pantai Sentolo Garut terletak di daerah Pamengpeuk kecamatan Cikelek Kabupaten Garut. Dari kota Garut jarak menuju pantai sekitar 80 KM, Anda bisa menempuh waktu sekitar 3,5 jam untuk sampai disana dan menikmati berbagai keindahan alamnya.

Dengan akses jalannya yang sangat mudah, Anda juga bisa mengunjunginya menggunkaan kendaraan pribadi, bus, ataupun travel. Tak perlu bingung ataupun khawatir Anda juga tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak karena akses menuju ke pantai tidak membayarkan tarif yang mahal.

Nah, Anda bisa berkunjung ke pantai Sentolo Garut sebagai salah satu tempat wisata bersama keluarga, kerabat, ataupun teman terdekat Anda.

Cara Menuju Pantai Sentolo Garut

Ada banyak rute yang bisa Anda tempuh untuk sampai di Pantai Ijo Garut, salah satunya yaitu yaitu jalur Cileunyi-Garut-Pameungpeuk yang berjarak 80 KM dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Dari Garut Anda bisa menggunakan angkutan umum menuju Pameungpeuk dengan melewati perjalanan yang berkelok-kelok.

Selanjutnya, Anda juga bisa melewati jalur Bandung-Pengalengan-Cisewu-Rancabuaya dengan jalan yang berkelok-kelok namun tidak terjal sehingga Anda tetap bisa merasa nyaman dalam berjalanan ketika menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Anda juga bisa melewati rute Ciwidey dengan melewati berbagai pemandangan air terjun, kebun the, dan berbagai pemandangan yang lainnya. Anda juga bisa menghabiskan waktu sekitar 3,5 jam untuk sampai di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sentolo Garut

Untuk harga tiket masuk pantai Sentolo Garut yaitu Rp 3.500. Tentunya sangat murah bukan? Anda bisa menjadikan pantai sentolo sebagai wisata liburan bersama keluarga yang sangat menyenangkan dengan budget murah.

Anda juga bisa berlibur bersama pasangan untuk menikmati keindahan pantai Sentolo yang tidak terlepas dari nuansa roamantis.

Dari penjelasan mengenai lokasi, rute, dan harga tiket masuk pantai sentolo garut di atas dapat diajakan salah satu tempat wisata alam recommended untuk Anda.

Gravatar Image
Saya orang yang simpel, suka nulis, dan jalan-jalan.