2 Cara Screenshot Samsung J2 Dengan Mudah dan Cepat

Posted on

Cara Screenshot Samsung J2 – Ditahun 2015 lalu, Samsung kembali merilis sebuah produk unggulan yang hadir dengan label Samsung J2. Dimana ponsel android satu ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya, Samsung J1. Sama halnya dengan generasi sebelumnya tersebut, Samsung J2 juga hadir untuk membidik segmen menengah kebawah.

Tak heran dengan predikat ponsel low end, membuat Samsung J2 banyak diburu oleh para pengguna android di Indonesia karena harganya yang relatif terjangkau. Meski dibandrol dengan harga murah, namun spesifikasi Samsung J2 tidak bisa dipAndang sebelah mata. Pasalnya, Samsung J2 telah dipersenjatai dengan beberapa spesifikasi canggih dan mumpuni.

Salah satu spesifikasi Samsung J2 yang membuat banyak orang tertarik dengan ponsel ini adalah sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE untuk memudahkan para penggunanya ketika ingin terhubung dengan internet dengan koneksi yang cepat. Selain itu, spesifikasi Samsung J2 lain yang tak kalah menarikanya adalah sudah dipersenjatainya dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7.

Cara Screenshot Samsung J2

2 Cara Screenshot Samsung J2 Yang Sangat Mudah

Di Indonesia sendiri, banyak para pengguna android yang lebih tertirk dengan Samsung J2 dibadingkan dengan ponsel dari merk lainnya. Karena selain dibandrol dengan harga murah dan memiliki spesifikasi yang cukup canggih, kelebihan Samsung J2 juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup lengkap dan menarik.

Diantara fitur Samsung J2 yang cukup sering digunakan oleh para penggunanya adalah fitur screenshot, yang memiliki fungsi untuk kemudahalan dalam mengambil gambar pada layar Screenshot Samsung J2. Hanya saja, tak sedikit para pengguna Samsung J2 yang masih belum faham mengenai cara screenshot Samsung J2. Padahal jika sudah mengentahui caranya, bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat, seperti yang bisa Anda pelajari melalui langkah-langkah dibawah ini.

1. Secara Manual Menggunakan Tombol

Bagi Anda yang ingin mengambil screenshot Samsung J5 secara maual dengan menggunakan tombol, silahkan Anda bisa menekan dan menahan tombol Home + Power secara bersamaan. Tahan hingga beberapa detik dan mengeluarkan suara “cekrek”. Secara otomatis tampilan gambar pada layar bakal tersimpan di galeri.

2. Menggunakan Aplikasi Screenshot

Namun, jika Anda lebih memilih mengambil screenshot Samsung J5 secara otomatis dengan menggunakan aplikasi, maka langkah-langkah dibawah ini harus Anda ikuti.

  • Silahkan download + install aplikasi screenshot melalui playstore.
  • Setelah itu, buka aplikasi screenshot tersebut.
  • Selanjutnya tab Start Capture.
  • Lalu arahkan gambar pada layar Samsung J5 yang ingin Anda ambil screenshotnya.
  • Klik tombol Shot untuk mengambil screenshot Samsung J5.

Itulah sedikit informasi seputar cara screenshot Samsung J2 yang bisa seputarcaraku.com sampaikan kepada Anda pada kesempatan kali ini. Semoga dengan postingan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua, khususnya bagi Anda yang ingin mengentahui cara mengambil screenshot Samsung J2 .