Cara Transfer Pulsa Ke Rekening Bank Mudah dan Cepat

Posted on

Cara transfer pulsa ke rekening bank menjadi salah satu informasi yang paling dicari oleh sebagian masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki banyak pulsa namun bingung menggunakan pulsanya untuk apa, sehingga dari pada pulsa mubadzir lebih baik ditukar dengan uang yang masuk ke rekening bank dan atm.

Pulsa sendiri memiliki kegunaan sebagai alat satuan perhitungan biaya telepon dan kirim pesan alias sms. Jadi tanpa adanya pulsa tentu kita tidak bisa menghubungi orang lain, baik untuk melepon maupun sms. Sehingga pada awalnya kegunaan pulsa memang sangatlah penting untuk sebuah hp.

Cara Transfer Pulsa Ke Rekening Bank

Hanya saja dijaman yang serba canggih seperti saat ini, fungsi pulsa tidaklah sepenting seperti jaman dahulu, sebelum hadirnya smartphone berbasis sistem operasi. Pasalnya, tanpa adanya pulsa, para pengguna smarphone tetap bisa melakukan komunikasi dengan orang lain menggunakan aplikasi messenger dengan memanfatkan paket data.

Meskipun begitu, sebagian pengguna smartphone tetap saja membeli pulsa untuk berbagai kebutuhan lain, atau digunakan saat paket data sedang habus. Hanya saja, terkadang pulsa yang digunakan tersisa, bahkan tersisa dengan jumlah yang cukup banyak, karena mereka telah dimudahkan komunikasi menggunakan aplikasi messenger tanpa harus menggunakan pulsa seperti yang sudah kami sampaikan.

Oleh sebab itu, agar pulsa yang Anda miliki tidak mubadzir, Anda bisa menukarkan pulsa dengan uang dengan cara transfer pulsa ke rekening bank. Lalu bagaiamana caranya? Tenang, Anda tidak perlu bingung dengan caranya, karena sekarang ini telah disediakan sebuah layanan untuk menukarkan pulsa dengan uang yang kemudian dikirim ke rekening Anda.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Telkomsel 30GB Terbaru Paling Mudah Terbaru 2018

Layanan tersebu benama XP Sindonesia yang merupakan salah satu layan berupa website jasa jual beli pulsa. Selain jasa jual beli pulsa, XP Sindonesia juga menawarkan jasa lainnya seperti Bitcoin, Litecoin, Dogecoin, Perfect Money, OkPay dengan Pulsa All Operator, Token PLN, hingga Voucher Game Online.

Cara Transfer Pulsa Ke Rekening Bank Paling Paling Mudah

Cara transfer pulsa ke rekening bank yang akan kami bagikan dibawah ini tentu tidak boleh Anda lewatkan begitu saja, karena Anda bisa mendapatkan jumlah uang yang cukup besar sesuai dengan jumlah besaran pulsa yang Anda tukarkan di situs layanan tersebut.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk menukarkan pulsa dengan uang ke rekening bank, silahkan ikuti langkah-langkah cara tukar pulsa ke rekening bank dan atm selengkapnya dibawah ini.

Cara Registrasi Situs XP Sindonesia

  • Langkah pertama, silahkan Anda kunjungi situs XP Sindonesia di XP.SINDONESIA.NET.
  • Setelah situs tersebut terbuka, daftarkan diri Anda dengan cara memilih menu Register. Pada menu Register, Anda wajib mengisi semua form Pendaftaran, dan jangan lupa untuk mencentang checklist “Saya setuju dengan persyaratan yang berlaku”. Lalu klik tombol Register.
    Cara Registrasi Situs XP Sindonesia
  • Tunggu bebera saat, hingga kode aktivitasi Anda terima melalui no HP yang telah Anda daftarkan di situs XP Sindonesia.
  • Setelah Anda mendapatkan balasan sms yang isinya kode aktivitas, langsung copy kode aktivas dan kunjungi link yang ada pada sms.
  • Setelah Anda mengunjungi link tersebut, silahkan untuk memasukan kode aktifasi pada kolom Aktifasi dan jangan lupa untuk mengetik angka security code sesuai dengan gambar yang tertara pada layar Anda. Lalu, klik Aktivitasi.
  • Jika aktivasi berhasil, silahkan Anda ingat dan catat ID Member Anda agar bisa masuk ke situs XP Sindonesia sebagai member.
  • Kemudian klik link Silahkan Login yang ada dibagian bawah tulisan ID Member Anda.
  • Isi semua form yang ada didepan layar Anda.
  • Jika semua form sudah Anda isi dengan benar, lalu klik Login untuk mengakhiri cara pendaftaran situs XP Sindonesia.

Baca Juga: 2 Cara Mendapatkan Stiker Tcash Paling Mudah dan Terbaru 2018

Nah, setelah Anda berhasil menjadi member di situs XP Sindonesia, kini saatnya bagi Anda untuk menukarkan pulsa yang Anda miliki dengan sejumlah uang. Untuk cara selengkapnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Transfer Pulsa Ke Rekening Bank Via XP Sindonesia

  • Pertama, silahkan login terlebih dahulu sebagai member XP Sindonesia.
  • Setelah berhasil login dan masuk pada halan dashboard situs XP Sindonesia, kemudian pilih menu Deposit.
  • Maka akan muncul halam Deposit, silahkan Anda isi setiap formnya dengan benar.
    Cara Transfer Pulsa Ke Rekening Bank Via XP Sindonesia
  • Setelah semua form terisi dengan benar, lalu centang checklist “Saya Setuju Dengan Ketentuan dan Persyaratan Deposit”, kemudian klik tombol Request Payment.
  • Maka secara otomatis sejumlah saldo akan muncul di halam member Anda.
  • Agar pulsa bisa ditukar dengan uang, silahkan Anda piliih menu Withdraw.
  • Selanjutnya, isi semua form dengan benar, seperti pilih rekening bank, jumlah penarikan, dan lain sebagainya.
  • Jika semua sudah terisi dengan benar, lalu centang checklist “Saya Setuju Dengan Ketentuan dan Persyaratan Withdraw”, kemudian klik tombol Withdraw.

Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler Mudah Terbaru 2018

Bagi Anda yang sudah mengikuti langkah dan cara transfer pulsa ke rekening bank melalui situs XP Sindonesia dengan benar seperti diatas, maka kini Anda hanya tinggal menunggu kiriman uang dari XP Sindonesia melalui rekening anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.