Cara Unlock Modem Bolt Huawei E5372s 4G Terbaru dan Terbukti Berhasil

Posted on

Cara Unlock Modem Bolt – Seiring dengan perkembangan internet yang semakin cepat dan mewabah, membuat berbagai pabrikan modem terus menghadirkan produk-produk unggulannya. Hal ini dikarenakan permintaan modem dipasaran yang semakin meningkat.

Dan belum lama ini, Bolt yang merupakan salah satu pabrikan modem yang tengah naik daun, kembali menghadirkan sebuah produk terbarunya. Melalui modem Bolt Huawei E5372s 4G yang disebut-sebut sanggup memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi, membuat banyak orang “kepincut” dengan modem satu ini.

Cara Unlock Modem Bolt

Meski kelebihannya dalam menawarkan kecepatan akses internet tinggi, namun ternyata modem Bolt Huawei E5372s 4G tidak bisa diganti dengan kartu SIM Card dari operator lain secara bebas dan sembarangan. Hal ini tentu menjadi kekurangan tersendiri bagi modem Bolt ini, karena seperti yang dapat kita ketahui jaringan Bolt di Indonesia masih belum merata di seluruh pelosok negeri.

Akan tetapi, bagi Anda yang menggunakan modem Bolt Huawei E5372s 4G, namun jaringan Bolt masih sulit didapatkan ditempat Anda, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda bisa memakai modem Bolt tersebut menggunakan kartu lain dengan cara melakukan unlock. Untuk lebih jelasnya mengenai cara unlock modem buatan Bolt ini, silahkan ikut langkah-langkah dibawah ini.

Cara Unlock Modem Bolt Huawei E5372s 4G Terbaru

Untuk cara unlock modem bolt Huawei E5372s 4G sebenarnya terbilang cukup mudah. Hanya saja, untuk menggunakan cara ini kami sarankan kepada Anda untuk menggunakan Windows 7 atau keatas, dan tidak disarankan bagi para pengguna dibawah Windows 7, karena uji coba cara ini hanya berhasil untuk para pengguna windows 7 keatas.

  • Langkah pertama, silahkan nonaktifkan antivirus yang terinstall pada komputer/ laptop Anda terlebih dahulu.
  • Pastikan jika modem Bolt Huawei E5372s 4G dalam keadaan hidup.
  • Jika kedua langkah tersebut sudah siap, sekarang download driver Firmware Bolt E5372s disini, lalu install.
  • Setelah terinstall, kemudian hubungkan modem Bolt ke komputer pc/ laptop, lalu aktifkan modem tersebut.
  • Selanjutnya buka drive BOLT! 4G E5372s, melalui Windows Explorer.
  • Setelah terbuka, pilih AutoRun dengan cara klik kanan.
  • Kemudian, pilih Run as Administrator, lalu klik Next untuk menginstall driver.

Jika proses installisasi driver berjalan dengan baik, kini saatnya bagi Anda untuk melanjutkan ke tahap unlock modem Bolt. Caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka dan jalankan Firmware Huawei E5372s yang barusan anda install, dengan cara klik kanan, lalu pilih Run as Administrator.
  • Kemudian, centang “I accept the agreement”, lalu klik Start untuk memulai.
  • Tunggu hingga proses pembaharuan Firmware modem selesai.
  • Jika pembaharuan berhasil dilakukan, maka akan muncul pemberitahuan “Update Successfully”, itu artinya proses unlock modem Bolt yang anda lakukan berhasil.

Jika Anda mengikuti cara unlock modem bolt diatas dengan benar hingga langkah terakhir, seharusnya Anda sudah berhasil meng-unlock modem Blot Huawei E5372s. Untuk mencobanya, silahkan Anda gunakan kartu SIM Card dari operartor lain. Selain itu, coba juga untuk mengetes kecepatan internet Anda menggunakan situs speedtest agar dapat memastikan kecepatan dari modem Bolt Huawei E5372s yang Anda gunakan tidak dibatasi. Semoga bermanfaat.