Cara Wantek Celana Terbaru 2018, Mengembalikan Celana Seperti Baru Lagi

Posted on

Cara Wantek Celana – Jika anda memiliki celana lama yang warnanya sudah memudar, namun masih tampak kuat dan layak digunakan, maka Anda jangan terburu-buru untuk membuangnya. Mengapa? Karena celana seperti ini masih bisa kita siasati agar warna yang memudar tersebut kembali cerah, dan bahkan tampak seperti celana baru lagi.

Bagi sebagian anak muda, sepertinya enggan menggunakan celana lama yang warnanya sudah mulai memudar, karena warna celana yang bakal dipakai sudah tidak sedap dipandang mata, sehingga hal ini bisa mengurangi penampilannya. Tentu, bagi anak muda dijaman now, penampilan menjadi nomor satu. Apalagi bagi mereka yang selalu ingin tampil gaya dan stylish.

Cara Wantek Celana

Menyimpan atau bahkan membuang celana lama memang cukup disayangkan. Apalagi jika celana yang dimilikinya masih layak dipakai. Oleh sebab itu, dari pada Anda membeli celana baru lagi yang mana Anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengakali warna celana yang sudah memudar tersebut dengan cara wantek celana.

Lalu apa itu wantek? Wantek sendiri merupakan zat pewarna pakaian yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan pakaian agar kembali cerah. Cara ini biasa dilakukan oleh orang-orang yang ingin memiliki celana “baru” tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli celana baru.

Mungkin Anda bisa menggunakan cara tersebut untuk mengembalikan dan menguatkan kembali warna celana yang anda gunakan agar tampak baru lagi. Cara ini, pastinya sangat cocok digunakan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita yang ingin menggunakan celana yang tampak seperti celana baru, tanpa harus membeli celana baru di toko pakaian.

Apalagi cara wantek celana bisa kita lakukan dengan mudah dan hanya memanfaatkan alat dan bahan yang bisa kita temukan dengan mudah disekitar, kecuali wantek yang harus kita beli. Untuk yang jual wantex zat pewarna pakaian, anda bisa mencarinya di pasaran.

Cara Wantek Celana Yang Terbukti Berhasil

Sesuai judul yang sudah kami buat, pada kesempatan kali ini seputarcaraku.com bakal membahas informasi seputar cara wantek celana untuk berbagai jenis celana, seperti celana jeans, corduroy, Cargo, dan lain sebagainya. Untuk lebih detailnya, silahkan simak baik-baik ulasan berikut ini.

Tahap #1 – Mempersiapkan Bahan dan Alat Yang Digunakan
Untuk tahap pertama yang harus Anda lakukan dalam mengembalikan warna celana seperti baru lagi dengan wantek, persiapkan beberapa bahan dan alat yang akan digunakan, seperti dibawah ini.

  • Celana yang akan di wantek.
  • Panci maupun wajan berukuran besar.
  • Alat pengaduk.
  • Kompor.
  • Sarung tangan.
  • Air yang bersih dan jernih.
  • Zat pewarna kain alias wantek yang disesuaikan dengan warna celana Anda.

Tahap #2 Proses dan Cara Wantek Celana
Setelah beberapa bahan dan alat yang akan digunakan sudah Anda siapkan, tahap selanjutnya adalah proses wantek celana dengan mengikuti beberapa langkah yang dibawah ini.

  • Cara pertama, masukan air secukupnya ke dalam panci maupun wajan yang sudah Anda persiapkan. Setelah itu, masukkan celana Anda kemudian angkat. Hal ini dilakukan sebagai pemanasan bagi celana Anda untuk mempermudah prosesor wantek celana.
  • Selanjutnya, hidupkan kompor kemudian didihkan air dengan kapasitas 3 – 4 liter atau anda bisa melihat jumlah kapasitas air sesuai dengan petunjuk pada bungkus wantek.
  • Setelah mendidih, silahkan anda masukkan wantek kedalam panci. Untuk banyaknya wantek yang digunakan, terbilang bervariatif. Sebagai contoh, untuk wantek celana jeans, dibutuhkan wantek hingga 1-2 bungkus.
  • Kemudian, silahkan masukkan celana Anda, lalu bolak balik celana tersebut dengan cara mengaduk. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, anda bisa menggunakan sarung tangan agar lebih aman.
  • Jika warna sudah terlihat merata pada celana tersebut, matikan kompor.
  • Jangan terburu-buru untuk mengangkat celana pada panci. Tunggu beberapa saat, hingga air mulai mendingin.
  • Kemudian angkat dan bilas berkali-kali dengan air bersih dan jernih hingga celana tersebut benar-benar bersih.
  • Cara terakhir, silahkan anda jemur celana yang telah diwantek tersebut di tempat yang teduh hingga mengering. Namun yang perlu diingat adalah jangan menjemur dibawah terik sinar matahari. Agar cepat mengering, mungkin Anda bisa menggunakan alat tertentu, seperti kipas angin industri yang mampu menghasilkan hembusan angin kencang.

Baca Juga: Cara Merobek Celana Jeans

Mungkin, hanya ini yang bisa kami sampaikan kepada anda semua seputar informasi cara wantek celana pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara diatas untuk mengembalikan dan menguat kembali warna celana Anda yang sudah mulai memudar.