5 Makanan Tokek Yang Disukai, Cara Merawat Toket Agar Cepat Besar

Posted on

Makanan Tokek – Sekarang ini budi daya tokek semakin digemari oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena tokek memiliki harga yang sangat mahal. Dimana, harga tokek bisa dibandrol dengan harga ratusan ribu, hingga ratusan juta rupiah untuk setiap ekornya.

Dengan harga yang sangat fantastis tersebut, tak heran jika tokek banyak diburu dan kemudian diperlihara. Terlebih untuk cara merawat tokek sendiri tidaklah sulit dan bahkan terbilang cukup mudah. Pasalnya, untuk membudi dayakan hewan satu ini hanya butuh sebuah kandang tokek rumahan yang bersih dan nyaman.

Selain itu, tokek juga harus diberikan makanan yang disukai agar petumbuhan tokek cepat besar, sehingga bagi Anda yang membudi daya tokek bakal mendapatkan keuntungan besar dari penjualan tokek. Lalu, makanan apa saja yang disukai oleh tokek? Untuk mengetahui beragam jenis makanan tokek, berikut seputarcaraku.com telah menyiapkan sajian informasi seputar 5 jenis makanan yang disukai tokek.

Makanan Tokek

5 Makanan Tokek Cepat Besar

Tokek sendiri merupakan salah satu jenis binatang yang suka dengan binatang yang ada disekitarnya. Jadi untuk memberi makanan tokek rumahan, kita tidak perlu susah payah mencarinya, Anda bisa memberikanan makanan pada tokek seperti dibawah ini agar cepat besar.

1. Kodok Lembu
Kodok menjadi salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh tokek. Namun, tidak semua jenis kodok menjadi makanan favoritnya, karena kodok lembu yang biasanya jadi santapan tokek agar cepat besar.

2. Jangkring
Jika anda kesulitan mencari kodok lembu, mungkin jangkring bisa menjadi alternatif makanan hewan reptil ini. Terlebih, bagi Anda yang bertempat tinggal di kampung yang masih banyak sawah, sehingga untuk mencari jangkring bukanlah hal yang sulit.

3. Laron
Ketika musim hujan datang, maka akan ada banyak sekali laron yang bermunculan. Dimana, Anda sebaiknya menangkap laron untuk dijadikan sebagai makanan tokek selain jangkring dan kodok lembu seperti yang sudah kami sampaikan diatas. Laron bisa jadi makanan alternarif, agar tokek tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja.

4. Belalang
Selain kodok lembu, jangkrik dan laron, tokek juga sangat menyukai hewan belalang. Hewan satu ini merupakan salah satu makanan favorit tokek agar cepat besar. Anda bisa mencarin belalang dipekarangan rumah atau perkebunan. Jika Anda merasa kesulitan mencari belalang, mungkin Anda bisa mencarinya di pasar hewan. Pasti ada banyak sekali pedagang yang menjual belalang.

5. Kadal
Binatang lain yang juga sangat disukai oleh tokek adalah Kadal. Ya, hewan yang bisa didapatkan disekitar ini bakal menjadi santapan yang lezat bagi tokek, sehingga tokek bakal cepat berkembang dan besar. Sedikit tips untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan kadal yang banyak, Anda bisa mencoba untuk membuat sebuah perangkap di tempat-tempat yang seringkali dilewati oleh kadal, atau kalau perlu letakkan perangkap tersebut di sarang kadal, agar mendapatkan buruan kadal yang banyak.

Nah, bagaimana? Sudah jelas bukan informasi seputar makanan tokek yang sangat disukai diatas? Jadi, dengan adanya informasi kali ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda semua, khusunnya yang sedang mencari informasi mengenai makanan kesukaan tokek, agar peliharaan tokek Anda cepat besar.