Teknologi Komunikasi Dari Masa Ke Masa

Posted on

Komunikasi adalah kebutuhan mendasar manusia, dan oleh karenanya perkembangan teknologi komunikasi merupakan hal yang sangat menggembirakan untuk manusia.

teknologi komunikasi dari masa ke masa
Teknologi Komunikasi Dari Masa Ke Masa

Manusia adalah makhluk yang sangat bergantung kepada komunikasi, dan oleh karenanya teknologi komunikasi adalah dampak langsung dari kebutuhan manusia. Dimulai dari penemuan telepon Graham Bell yang memungkinkan manusia untuk berkomunikasi secara kasat mata, hingga teknologi internet yang sudah merevolusi cara manusia berkomunikasi hingga hari ini.

Teknologi akhirnya menghasilkan beragam peralatan yang mampu membantu manusia dalam berkomunikasi dengan baik.

Perkembangan Pesat Teknologi Komunikasi

Perkembangan  teknologi komunikasi hari ini bisa dikatakan sebagai bentuk perkembangan teknologi yang sangat cepat dan pesat.

Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi hari Ini bukanlah penemuan melainkan inovasi dari penemuan yang telah ada. Berikut adalah beberapa platform yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi.

Komunikasi tidak hanya terbatas pada teks dan telpon, melainkan kita juga bisa berkomunikasi dengan media lain seperti melalui video, gambar, bahkan game online seperti mobile legend dan pubg mobile (baca juga: 3 hal yang sering dilupakan pemain PUBG mobile)

Diluar itu semua, berikut adalah beberapa platform paling populer yang digunakan sekarang untuk berkomunikasi.

  1. Whatsapp

Whatsapp pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 dan terus mengalami perkembangan pesat hingga hari ini. hari ini Whatsapp sudah digunakan oleh jutaan masyarakat Indonesia dan dunia, membuat platform ini menjadi yang paling massive digunakan setelah Facebook dan berbagai platform media sosial lainya. Whatsapp juga memiliki penampilan yang sangat sederhana tetapi dengan fitur yang canggih dan kuat untuk melayani komunikasi antar manusia.

  1. Facebook

Facebook adalah salah satu media sosial pionir di dunia besutan Mark Zuckerberg. Platform ini terus mengalami peningkatan pengguna hingga mencapai ratusan juta pengguna. Fitur dari platform ini sangat sederhana dan menarik sehingga diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia menggunakan fitur dari Facebook ini untuk sekedar berbagi status, bertemu dengan teman lama, berbisnis, dan sebagainya.

  1. Skype

Skype adalah salah satu platform teleconference call yang sangat populer hingga hari ini. platform ini menyediakan berbagai fitur sehingga sangat populer di kalangan remaja. Selain untuk penggunaan sehari-hari, Skype juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan serius seperti bisnis bahkan perkuliahan.

Perkembangan teknologi komunikasi juga memiliki beberapa dampak negatif seperti penyebaran berita-berita palsu yang harus dihindari oleh masyarakat karena bersifat agitasi dan provokasi. Selalu gunakan dengan bijak media sosial anda untuk citra diri anda sendiri di dunia maya.

Gravatar Image
Saya orang yang simpel, suka nulis, dan jalan-jalan.