Cara Logout Whatsapp Web

Posted on

Cara Logout WA Web – WhatsApp sekarang adalah aplikasi chat yang bisa dibilang paling populer dan paling mudah digunakan, akan tetapi apakah Anda pernah berpikir bagimana untuk keluar/ logout dari akun WhatsApp Anda?

Permasalahan yang sering terjadi adalah koneksi internet yang mengalami gangguan baik faktor internal atapun eksternal yang dialami oleh smartphone dan komputer adalah masalah utama yang kita hadapi ketika kita tidak dapat mengirim atau menerima pesan di Whatsapp Web. Karena itu, kita harus memastikan bahwa tidak ada masalah koneksi internet di smartphone.

Whatsapp Web dapat disebut sebagai mirror Whatsapp di ponsel anda. Whatsapp Web terhubung ke smartphone anda untuk memastikan sinkronisasi antara smartphone WhatsApp dan Web WhatsApp. Ketika sinkronisasi ini terjadi, kita dapat melihat pesan WhatsApp tersebut dikedua smartphone dan di Web WhatsApp.

Jika smartphone Anda tidak memiliki koneksi paket data internet dipsatikan anda tidak dapat menerima atau mengirim pesan melalui WhatsApp.

Jika pesan tidak terkirim (hanya muncul tanda jam), maka dapat dipastikan bahwa smartphone dalam keadan tidak ada koneksi data internet dan tidak akan dapat terhubung ke Whatsapp Web di komputer anda.

Ketika pesan yang kami kirim sebelumnya sudah dapat dikirim (tanda centang muncul atau centang dua), tetapi ketika kita mencoba menggunakan Whatsapp Web di komputer, terkadang kita akan menemui beberapa kesulitan untuk mengirim atau menerima pesan, dan dapat dipastikan bahwa ada masalah koneksi Internet di komputer kita.

Oleh karena itu, kita harus memeriksa koneksi data Internet di komputer. Apakah Anda terhubung ke Internet atau tidak?

Masalah koneksi internet dengan komputer

Sama seperti ketika Anda menggunakan WhatsApp di smartphone, Anda juga harus memiliki koneksi data Internet yang stabil di komputer Anda untuk menggunakan WhatsApp Web. Jika, ketika membuka WhatsApp Web, notifikasi warna kuning di bagian atas daftar percakapan berisi pesan kesalahan seperti “Komputer tidak terhubung”, periksa lagi dan pastikan bahwa komputer yang Anda gunakan terhubung ke koneksi data Internet, melalui Wi -Fi atau melalui modem.

Baca Juga : Cara Unlock Modem Bolt Huawei

Jika koneksi data internet anda berfungsi dengan baik, misalnya, anda membuka situs lain atau halaman google dengan lancar, tetapi ketika andamembuka WhatsApp Web, kami masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan, anda dapat mencoba memuat ulang atau merefresh halaman Web WhatsApp.

Setelah merefresh halaman web WhatsApp dan masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan, ada baiknya kita keluar dari halaman WhatsApp Web dengan mengklik tombol exit (disconnect), dan kemudian ulangi kembali untuk masuk (terhubung) di halaman WhatsApp Web.

Cara Logout Whatsapp Web

Tekan Menu Icons pada bagian atas dan pilih Keluar

Cara Logout Whatsapp Web

Harap diingat bahwa untuk melakukan koneksi ke Whatsappweb anda harus menggunakan versi browser terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari atau Edge untuk menggunakan WhatsApp Web dengan lancar. Memang, browser seperti Internet Explorer tidak dapat digunakan untuk membuka WhatsApp Web.

Masalah Dengan Koneksi Wi-Fi

Masalah ini dapat terjadi jika kita menggunakan Wi-Fi dan jika jaringan Wi-Fi yang sudah di setting untuk memblokir atau membatasi akses ke WhatsApp Web dan beberapa layanan web lainnya. Baik di kantor, di sekolah, di kampus atau di jaringan Wi-Fi publik lainnya. Jika ini terjadi, solusinya adalah dengan meminta administrator jaringan Wi-Fi untuk membuka blokir akses ke Whatsapp Web atau dengan cara lain anda harus menggunakan koneksi diluar jaringan Wi-Fi tersebut.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

Demikianlah pembahasan tentang Cara Mudah Log Out Whatsapp Web, Android dan IOS . Semoga bermanfaat.