Cara Membersihkan Kaca Buram Agar Kinclong

Posted on

Pernah anda mendapati kaca atau cermin di rumah dalam keadaan buram, berkerak atau jamuran, untuk menjadi kembali bersih dan mengkilap seperti baru lagi, memang bukan perkara yang mudah untuk dapat dilakukan, apalagi jika cermin tersebut sudah lama dan jarang sekali dibersihkan oleh pemiliknya.

Cara Membersihkan Kaca Buram Agar Kinclong

Interior rumah Anda sudah bagus, desain rumah pun juga sedap di pandang, Namun jika kaca cermin, kaca jendela rumah atau kaca etalase Anda terlihat kusam, pastilah akan mengurangi keindahan rumah itu sendiri.

Memiliki dan menjaga kualitas cermin agar selalu kinclong, tentu harus dibarengi dengan perawatan. Salah satunya adalah dengan rutin mengelap dan membersihkan kaca yang kotor atau berdebu.

Kita tahu sendiri bahwa salah satu interior rumah yang cukup menjadi perhatian khusus bagi kita sehari-hari adalah cermin baik itu kaca cermin yang ada di kamar tidur, kamar mandi, atau kaca cermin yang lebar yang di letakkan di ruang tamu.

Dari urian diatas maka dari itu mari kita memulai untuk membersihkan semua perabotan rumah tangga khususnya yang ada bahan kaca nya, kita jadikan cermin yang kotor tersebut menjadi kinclong kembali. Silakan Anda dapat menyimak nya di bawah ini.

Alat-alat untuk membersihkan kaca jendela

  • Ember yang berisi air bersih
  • Pembersih jendela dengan pisau karet
  • Cairan khusus untuk pembersih kaca ataupun detergen yang sesuai dan tidak meninggalkan residu pada kaca
  • Spons cuci piring untuk menggosok noda membandel
  • Kain kanebo atau lap bersih
Baca Juga :  Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

Cara membersihkan kaca rumah

Adapun mengenai beberapa metode untuk membersihkan cermin kaca yang kotor supaya jadi kinclong kembali, di antara lain merupakan sebagai berikut.

Memanfaatkan Perasan Buah Air Jeruk Lemon ataupun Nipis

Bila kaca cermin Anda ada bercak yang membandel serta susah buat dihilangkan. Maka, membersihkan nya jangan hanya dengan bermodalkan air putih saja.

Sebab nanti hasilnya akan kurang begitu efisien, Maka cobalah untuk menggunakan dan menambahkan perasan air jeruk lemon.

Triknya cukup sederhana saja, coba Kamu siapkan botol spray plastik, masukan air hangat serta jangan lupa untuk menambahkan perasan air jeruk lemonnya.

Setelah itu semprotkan cairan tersebut ke kaca serta sikat memakai spons yang lembut.

Membersihkan Kaca Memakai Alkohol

Di dalam dunia medis alkohol di pakai buat anti septik ataupun anti bakteri. Nyatanya bukan cuma di pakai untuk anti septik saja loh, Cairan tersebut pula jadi salah satu metode serta pemecahan untuk membersihkan kaca cermin yang kotor, Anda bisa memperoleh zat cair tersebut di apotek terdekat.

Memakai Face Tonic

Untuk kalangan hawa alias wanita pasti tidak asing lagi dengan” face tonic”, bukan cuma di gunakan untuk perawatan kulit saja. Tetapi face tonic pula bisa di pakai bagaikan cairan pembersih kaca kaca yang lumayan jitu.

Silakan Kamu tuangkan seperlunya saja face tonic ke suatu kapas, Setelah itu oleskan kebagian kaca yang kotor, Berikutnya keringkan memakai kain katun ataupun kain jenis lainnya.

Cuka Putih

Bukan cuma di pakai buat mensterilkan kaca saja, nyatanya cairan cuka pula bisa membersihkan wajan berkarat dari bahan teflon.

Gimana metode membersihkan kaca dengan cuka putih? Triknya sangat gampang, Silakan Anda siapkan air hangat setelah itu campur kan cuka putih tersebut.

Baca Juga :  Cara Logout Whatsapp Web

Nah, sehabis itu silakan oleskan pada kaca yang kotor tersebut dan bilas memakai kain katun atau jenis kain halus yang lain.

Cairan Pemutih Pakaian

Cairan pemutih baju juga ternyata lumayan jitu buat membersihkan kaca yang kotor. Triknya silakan tuangkan seperlunya saja cairan pemutih tersebut pada kain sisa ataupun yang tidak terpakai, Setelah itu gosokan pada kaca cermin hingga nampak bersih.

Pasta Gigi

Bukan cuma buat membersihkan serta melenyapkan karang gigi saja, Nyatanya pasta gigi( odol) pula bisa di pakai sebagai bahan untuk membersihkan kaca yang susah di bersihkan.

Triknya lumayan sederhana silakan Anda tuangkan pasta gigi tersebut ke permukaan kaca ataupun kaca, Kemudian setelah itu tunggu sampai pasta gigi tersebut mengering.

Sehabis mengering dapat langsung bilas memakai kain yang cukup basah.

Koran Bekas

Manfaatkan koran bekas yang ada dirumah untuk membersihkan kaca yang kotor dan berdebu. Caranya basahi cermin tersebut, Kemudian gosokan koran pada cermin hingga debu yang tebal itu dapat menempel, terangkat serta terbawa oleh koran.

Nah, itulah tips bagaimana cara membersihkan kaca cermin yang berkerak, kotor, berdebu, buram hingga menjadi bersih dan kinclong kembali. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Demikian artikel terbaru mengenai Cara Membersihkan Kaca Buram Agar Kinclong.  Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi para pembaca. Selain itu, baca artikel sebelumnya, yaitu Cara Mematikan Timer AC Panasonic Secara Mudah dan Terbukti. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di seputarcaraku.co.id