Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

Posted on

Saat berkendara ada pernah mengalami kaca mobil berembun pada saat hujan, apalagi kaca depan mobil yang berembun kerap mengganggu jarak pandang pengemudi pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagimana menghilangkan embun di kaca.

Embun yang terjadi pada kaca mobil dikarenakan adanya perbedaan kelembapan dan suhu. Biasanya, kelembapan dan suhu di luar lebih dingin daripada di dalam kabin, secara umum itulah beberapa penyebab utama atau alasan kenapa kaca depan mobil berembun, tentunya dengan masalah tersebut akan mengganggu visibilitas “pandangan” pada saat mengemudi.

Selanjutnya, dibawah ini ada beberapa tips bagaimana cara mencegah embun pada kaca mobil secara ampuh, silakan disimak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Ampuh Mencegah Embun Pada Kaca Mobil

Berikut ini merupakan beberapa langkah bagaimana metode pencegahan agar kaca mobil tidak gampang berembun

1. Menghidupkan AC

Salah satu pemicu kenapa embun mudah melekat di kaca mobil adalah sebab kita lupa menyalakan AC. Kita ketahui sendiri kalau kegunaan AC tidak hanya berperan sebagai pendingin ruangan ataupun kabin mobil, AC juga bisa menyesuaikan suhu udara.

Maka dari itu untuk pencegahan dari datangnya embun yang melekat, sebaiknya kita tidak lupa untuk menyalakan AC.

2. Memakai Shampoo Rambut

Metode memberikan shampoo ini cukup sering juga dicoba oleh pemilik mobil pada dikala malam, hujan ataupun temperatur udara sedang lembab. Bagaimana metode memakai shampoo rambut untuk kaca mobil supaya tidak berembun?

Baca Juga :  Cara Logout Whatsapp Web

Triknya cukup mudah, silakan simak langkah- langkahnya.

Awal siapkan shampoo rambut( Upayakan yang mentol) Setelah itu langsung oleskan cairan shampoo tersebut tanpa butuh di campur dengan air, Ke bagian dalam kaca mobil.

Berikutnya lap kaca mobil tersebut memakai kanebo yang agak lembab tetapi tidak basah ataupun sangat kering.

Sebaiknya lakukan lap kaca mobil dengan gerakan searah, supaya hasilnya optimal serta tidak membuat kaca mobil jadi buram.

3. Memakai Pasta Gigi

Metode penggunaannya mirip dengan shampoo rambut, Tetapi jika sobat memiliki shampoo rambut maka pakai cairan itu saja.

Jika kepepet dan kebetulan terdapat odol di dalam mobil, maka Kamu bisa memakai pasta gigi tersebut buat menghindari menempelnya embun pada kaca mobil.

4. Gunakan tembakau

Tidak hanya sampo, nyatanya tembakau pula dapat hilangkan embun di kaca mobil dikala hujan. Kandungan nikotin pada tembakau dipercaya bisa menyerap uap air serta menghindari kaca mobil berembun dikala suhu menjadi sangat dingin ataupun hujan.

Penggunaannya juga sama, Anda cukup mengoleskan tembakau pada rokok di kaca. Tetapi, berhati- hatilah dalam mengoleskannya supaya kaca mobil tidak tergores oleh campuran potongan cengkeh yang mungkin terdapat di rokok tersebut. Oleskan secara pelan serta halus.

5. Menggunakan Cairan Anti Kabut

Bila masih awam dengan cairan anti kabut, Bisa deh browsing di internet mengenai” apa itu cairan anti kabut” ataupun Kamu pula dapat membelinya secara online.

Cara Penggunaan:

Silakan semprot kan cairan tersebut ke bagian kaca bagian dalam mobil. Berikutnya tunggu beberapa menit, sehabis menunggu silalan lap memakai lap yang lembut, upayakan lap kaca tersebut dengan gerakan searah.

Demikian artikel terbaru mengenai Cara menghilangkan embun di kaca mobil.  Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi para pembaca. Selain itu, baca artikel sebelumnya, yaitu Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Yang Cukup Ampuh dan Efektif. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di seputarcaraku.co.id