Cara Menghilangkan Fake Serial Number Idm

Artikel ini akan memandu kalian bagaimana cara menghilangkan fake serial number idm yang sering muncul pada saat kalian akan menggunakan Internet Download Manager atau ingin memasukan ulang lisensi resmi yang telah kalian beli.

Internet Download Manager atau yang biasa disingkat dengan IDM adalah salah satu software andalan para pengguna internet jaman sekarang. Internet Download Manager sangat populer pagi para pengguna sistem operasi windows. Perbedaan IDM dengan software download manager lainnya adalah IDM adalah software berbayar yang artinya kalian bisa menggunakannya jika membeli lisensi resmi dari website aslinya.

Ketika menginstall software IDM ini apakah kalian sering melihat pesan error IDM has been registered with a fake serial number atau kalian disuruh untuk memasukkan lisensi agar IDM tersebut bisa berjalan kembali. Tentunya kalian akan melihat tampilan pop up seperti itu dan berfikir bagaimana cara menghilangkan registrasi idm yang sering muncul atau cara mengatasi idm registration serial number

Pada faktanya kembali lagi seharusnya kita membeli serial number idm asli dari website resminya. Namun tentunya banyak sekali kita sebagai pengguna internet di Indonesia masih kurang mampu untuk membeli license resmi IDM tersebut atau memang tidak perlu membeli karena mudah sekali untuk mencari versi gratisnya.

Faktanya walaupun kita telah membeli lisensi asli, terkadang juga akan muncul error yang sama seperti dijelaskan di atas karena sebelumnya kita telah menggunakan IDM dengan versi cracknya.

Metode 1 : Cara Menghilangkan Fake Serial Number Idm tanpa Software

Cara ini sangatlah mudah dilakukan untuk mengatasi pesan error IDM has been registered with a fake serial number. Ikuti Langkah berikut ini :

  • Pertama, Bukan Dialog Run dengan menekan Tombol windows + R di keyboard komputer
  • Kedua ketikkan Regedit dan klik OK
  • Kemudian pilih HKEY_CURRENT_USER >>Software >>Download Manager 
  • Kalian akan menemukan dialog box seperti gambar di bawah ini
Baca Juga :  4 Cara Mengubah JPG Menjadi PDF di Android

Cara Menghilangkan Fake Serial Number Idm

  • Tampilan box dialog run

cara menghilangkan fake serial number idm yang sering muncul

  • Kemudian klik CheckUpdtVM dan ubah angkanya menjadi 0

Cara Menghilangkan Fake Serial Number Idm tanpa Software

Bagaimana ? mudah sekali kan ?. Ini adalah salah satu cara mengatasi idm fake serial number pada windows 7, windows 8/8.1 dan windows 10.

Baca Juga : Cara Membuat Tulisan Melengkung di Corel dengan Mudah

Metode kedua : cara mengatasi idm fake serial number 2019

Ini adalah metode lain bagaimana cara menghilangkan fake serial number idm yang sering muncul. Cara ini juga mudah sekali yaitu dengan cara mengubah nama file IDMGrHlp.exe.Ikuti langkah berikut ini :

  • Pertama tama kalian harus mengetahui folder tempat software IDM diinstall. Biasanya ada di C>Program File>Internet Download Manager. Cari dan temukan folder tersebut.
  • Setelah ditemukan buka folder tersebut dan kalian akan menemukan seluruh file instalasi software IDM
  • Temukan file IDMGrHlp.exe dan langsung dihapus saja
  • Cari lagi file bernama idmBroker kemudian copas saja file tersebut pada folder yang sama
  • Tentunya kalian akan menemukan file idmBroker – Copy
  • Ganti nama file idmBroker-Copy tersebut menjadi IDMGrHlp.exe
  • Setelah itu restart komputer kalian

Begitulah 2 cara menghilangkan fake serial number Idm yang tentu saja mudah sekali untuk kalian lakukan.

Tags: