Ciri-Ciri Buaya dan Habitatanya

Posted on

Ciri-Ciri Buaya – Merupakan salah satu jenis hewan reptil yang memiliki tubuh yang cukup besar serta berdarah dingin. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas ciri-ciri ayam beserta habitatnya, selanjutnya buaya biasa hidup di sungai, rawa-rawa dan danau, buaya termasuk hewan yang agresif, buas dan termasuk hewan predator yang cukup berbahaya bagi manusia.

Ciri-Ciri Buaya dan Habitatanya

Buaya sendiri memiliki pergerakan yang sangat lambat saat di darat akan tetapi didalam air ia memiliki pergerakan yang cepat, buaya termasuk hewan pemakan daging (karnivora), Makanan utama hewan buaya adalah ikan, hewan reptil, dan berbagai jenis hewan mamalia, Jika buaya tersebut merasa terganggu dengan kehadiran manusia di sekitar habitatnya, Maka bisa saja manusia tersebut akan di serang oleh buaya tersebut. Maka dari itu berhati-hatilah pada saat kita sedang di dekat buaya.

Pengertian Buaya

Kalimat dan penamaan buaya sendiri diambil dari bahasa indonesia dan terdapat juga penamaan buaya menggunakan bahasa daerah di berbagai wilayah di indonesia, Diantaranya adalah bajul (jawa), buhaya (Sunda), bekikok (betawi) dan crocodile untuk bahasa inggris.

Buaya termasuk kedalam jenis hewan purba, Sama halnya dengan berbagai jenis hewan reptil lainnya, Salah satunya adalah binatang Komodo yang sampai sekarang populasi nya masih cukup banyak di indonesia bahkan di berbagai negara di dunia juga terdapat penangkarannya.

dari penjelasan singkat diatas mengenai pengertian buaya, Sekarang kita masuk ke pembahasan selanjutnya mengenai beberapa ciri-ciri khusus buaya :

Ciri-Ciri Buaya

Ciri-Ciri Binatang Buaya adalah hewan berdarah dingin yang tinggal di sanau, sungai maupun rawa-rawa. Buaya adalah hewan karnivora yang sangat berbahaya. Dalam keadaan lapar, Ia dapat menyerang apapun, bahkan manusia dimakan olehnya. Buaya berkembang biak dengan cara bertelur.

Baca Juga :  Cara Membasmi Rayap Lengkap dengan Manfaat Sarang Rayap

Buaya memiliki pergerakan yang sangat lambat, tetapi didalam air ia memiliki pergerakan yang cepat.

Cara berburu hewan ini tergolong unik, ia hanya berenang dengan sangat lambat ketika ada mangsa di depannya, ketika dekat, maka rahangnya yang kuat dengan gigi-giginya yang tajam langsung melumpuhkan mangsa.

Bagi anda yang sedang mencari Ciri-Ciri Buaya ataupun Ciri-Ciri Hewan Buaya dapat anda lihat rangkuman dibawah ini :

  1. Jenis hewan yang berdarah dingin.
  2. Hewan pemakan daging
  3. Berkembang biak dengan bertelur.
  4. Dapat bertelur hingga 6-8 butir telur.
  5. Memiliki rahang yang sangat kuat.
  6. Memiliki gigi taring yang sangat tajam.
  7. Memiliki selaput pada bagian hidung dan mata.
  8. Mempunyai sepasang mata.
  9. Bernapas dengan paru-paru.
  10. Memiliki sisik yang sangat keras dan menutupi hampir seluruh tubuhnya.
  11. Memiliki sepasang laki depan dan sepasang kaki belakang.
  12. Memiliki kuku yang panjang dam tajam.
  13. Pada umumnya memiliki kulit yang berwarna hijau tua.

Habitat Buaya

Buaya sendiri umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara.

Demikian artikel terbaru mengenai Ciri Ciri Buaya. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi para pembaca. Selain itu, baca artikel sebelumnya, yaitu Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Yang Cukup Ampuh dan Efektif. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di seputarcaraku.co.id