Ciri – Ciri Kucing dan Habitatnya

Posted on

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang ciri-ciri kucing, jenis kucing, habitat kucing, beserta ciri-ciri kucing sakit. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai Ciri-ciri Ikan dan Habitatnya .Kucing dapat ditemui hampir di setiap perumahan, permukiman serta penyebaranya hampir terdapat di seluruh dunia tergantung jenis dan ras kucing tersebut. Kucing merupakan hewan mamalia yang tergolong jinak dan karnivona atau pemakan daging serta kucing adalah hewan menyusui dan berkembang biak dengan melahirkan.
 

ciri-ciri kucing

Kategori Kucing dan Habitatnya

kucing sendiri dibagi menjadi 3 Kategori diantaranya sebagai berikut :

Kucing Piaraan/Kucing Rumah

Kucing jenis ini pada umumnya memiliki majikan dan memiliki habitat atau tempat tinggal, berdasarkan warna bulunya, ada berbagai jenis kucing di antaranya kucing berbulu abu-abu dengan kombinasi warna putih, kucing jenis ini cendrung terawat.

Kucing Liar

Kucing ini berbeda dengan kucing rumahan, kucing liar sendiri biasanya tidak memiliki majikan dan memiliki habitat di sekitaran lingkungan. berbeda dengan kucing rumahan yang diberikan makan oleh majikanya kucing liar ini mencari makanan dari mengais sisa – sisa makanan ataupun berburu hewan seperti tikus dll.

Kucing Hutan

Kucing hutan adalah jenis kucing yang hidup liar di hutan, kucing jenis ini termasuk dalam kategori hewan langka.
 

Ciri -Ciri Kucing

Berikut dibwah ini adalah beberapa ciri-ciri kucing diantaranta sebagai berikut :

  1. Hewan mamalia.
  2. Berkembang biak dengan melahirkan.
  3. Dapat melahirkan 3-4 anak.
  4. Memiliki sepasang mata yang tajam.
  5. Memiliki warna bulu yang beragam(putih-coklat, putih-oranye, dll).
  6. Memiliki sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang.
  7. Memiliki cakar yang tajam.
  8. Memiliki gigi taring yang tajam.
  9. Memiliki ekor yang panjang (terkadang ada yang pendek)
  10. Memiliki sepasang telinga yang runcing.
  11. Memiliki pendengaran yang tajam
  12.  Memiliki hidung yang berwarna pink dan coklat kehitaman.
Baca Juga :  2 Cara Menangkap Tokek Secara Mudah dan Terbukti Berhasil

Ciri Ciri Kucing Sakit

sistem pencernaan  kucing mengelola makanan menjadi energi, jika sistem pencernaannya kurang baik, hal ini akan mempengaruhi kesehatan perutnya, berikut ini adalah ciri-ciri kucing sakit , sebaiknya periksakan ke dokter untuk antisipasi jika sakit kucing anda makin parah.

Muntah

Jika kamu melihat kucingmu muntah, jangan terlalu khawatir, Sama seperti dengan kucing lainnya, hal ini akan terjadi secara alamiah sebagai tanda bahwa anak kucingmu melindungi dirinya dari zat-zat berbahaya

Diare

Diare sendiri dapat disebabkan dengan perubahan menu makanan anak kucing, makan berlebihan, atau infeksi. Pada umumnya, anak kucing harus buang air besar setidaknya sekali dalam sehari, jadi waspada terhadap perubahan yang terjadi. Diare dapat menyebabkan dehidrasi, bukan pertanda yang baik untuk anak kucingmu.

Sembelit

Jika kamu melihat  kucingmu terlihat tegang ketika dia berada di toilet, ada kemungkinan dia sedang mengalami sembelit. Sembelit juga dapat dialami ketika ada perubahan dalam pola makan, terlalu banyak makan atau infeksi.

Demikian artikel terbaru mengenai Ciri Ciri Kucing dan Habitatnya. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi para pembaca. Selain itu, baca artikel sebelumnya, yaitu Cara Mengusir Tikus Dengan Cuka Yang Cukup Ampuh dan Efektif. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di seputarcaraku.co.id