Makanan Tinggi Kalori Tidak Baik Bagi Penderita Hipertensi

Posted on

Makanansehat sangat dibutuhkan oleh semua orang, namun makanan sehat juga bisa menjadipantangan bagi sebagian orang yang mengidap suatu penyakit. Salah satunyamakanan yang mengandung kalori tinggi sangat dibutuhkan oleh seseorang, namundisisi lain kalori tinggi berdampak buruk juga bagi seseorang yang memilikipenyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Pola mengatur makanan yangdikonsumsi harus diperhatikan dengan baik, apalagi makanan yang mengandungkalori tinggi. Makanan Berkalori Tinggi harusdihindari untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kelebihanberat badan dan memicu hipertensi karena tekanan darah yang terlalu tinggi.

makanan tinggi kalori tidak baik bagi penderita hipertensi
Makanan Tinggi Kalori Tidak Baik Bagi Penderita Hipertensi

            Maka dari itu, ubahlan kebiasaan Anda untuk memilih dan memilah makanan yang baik untuk Anda konsumsi sehari-hari, tak hanya makanan saja tapi minuman pun harus Anda atur dengan baik. Berapa kali Anda makan, berapa banyak Anda harus memakannya, dan jenisnya pun harus diperhatikan. Berikut ini ada beberapa untuk memandu Anda merancang kebiasaan makan bagi penderita hipertensi:

  • Perhatikan asupan kalori yang Anda peroleh dari makanan, jika terlalu tinggi kalori yang Anda peroleh dari makanan pun tidak baik bagi kesehatan. Mengurangi kalori dan porsi makan Anda tak hanya membantu menurunkan berat badan saja, tapi juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi Anda.
  • Hindari makanan yang mengandung garam atau natrium, dalam artian bukan tidak boleh menggunakan garam tapi dalam takaran yang wajar saja, lebih baik lagi hindari makanan yang mengandung garam.
  • Mencari infromasi makanan dan minuman apa saja yang harus Anda konsumsi, karena ini penting sekali untuk Anda perhatikan agar pola makan Anda teratur dan bisa terkendali dengan baik.
  • Batasi minuman berkafein dan hindari minuman beralkohol, tak hanya makanan saja yang harus Anda perhatikan tapi minuman tertentu pun menjadi pantangan untuk Anda penderita hipertensi. Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, sebaiknya kurangi. Begitu juga dengan minuman soda dan beralkohol jahui saja karena tidak baik bagi kesehatan.
Baca Juga :  Cara Daftar Menjadi Member / Distributor Resmi Nasa

Bagi penderita hipertensi tak lepas dari obat, namun Efek Obat Dari Hipertensi dapat memicuberbagai gangguan pada kesehatan salah satunya adalah ketergantungan untukmenggunakan obat tersebut dalam jangka waktu panjang